“Lomba SUBP Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok serta Launching SUBP Mandiri SD se-Kecamatan Kub

By Kabupaten Solok 21 Nov 2018, 15:03:51 WIBPendidikan

“Lomba SUBP Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok serta Launching SUBP Mandiri SD se-Kecamatan Kub

Keterangan Gambar : Bupati Solok Bersama Peserta Lomba


(Arosuka) – Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM secara resmi membuka Acara Lomba Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP), Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok, serta Launching SUBP Mandiri Sekolah se-Kecamatan Kubung di Aula Solok Nan Indah, Senin (19/11). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Zulkisar, Kepala BKPSDM Feris Novel, Ketua PGRI H. Asrinur, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, serta seluruh peserta lomba dan para guru  SD dan SMP se-Kabupaten Solok.

Zulkisar Saat Menyampaikan Laporan Kegiatan

            Dalam laporannya Zulkisar menyampaikan bahwa, pelaksanaan lomba SUBP tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok, bertujuan untuk mendorong serta meningkatkan pengetahuan dan pemahaman Al-Quran khususnya di sekolah. Zulkisar menyebutkan bahwa peserta berasal dari siswa SD dan SMP SUBP se-Kabupaten Solok. Kegiatan yang  berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 24 November 2018 ini, dilaksanakan di tiga tempat, yaitu di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mushola Komplek Perkantoran Arosuka dan Aula Solok Nan Indah. Zulkisar juga menjelaskan untuk cabang yang dilombakan di tingkat SD yaitu lomba Tahfiz, sholat jenazah dan MSQ, sedangkan untuk tingkat SMP cabang yang dilombakan adalah Tahfiz, MSQ dan khotbah Jumat. “Kita berharap agar kegiatan ini jangan hanya sebagai perlombaan saja tetapi dapat menjadi barometer kegiatan Al-Qur'an di sekolah”, demikian ungkap Zulkisar diakhir laporannya.

Bupati Solok Saat Menyampaikan Sambutannya

“Melalui program SUBP kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia peserta didik se-Kabupaten Solok”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Lebih lanjut Bupati meminta agar semua pihak yang terkait dapat bekerja sama, sehingga tujuan SUBP ini bisa tercapai secara  maksimal. Bupati menyebutkan bahwa dengan diadakannya lomba ini, dapat diperoleh hasil dari program SUBP yang berjalan selama ini di sekolah. “Kepada anak-anak kami yang ikut lomba, saya mengucapkan selamat berlomba tampilkanlah keterampilan-keterampilan yang dimiliki”, ujar Bupati disela sambutannya. Bupati  juga menginginkan agar  kegiatan ini menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan, serta  berharap agar pada HUT Kabupaten Solok diadakan kegiatan serupa. Diakhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada SD se-Kecamatan Kubung yang telah melaunching sekolahnya menjadi Sekolah Umum Berbasis Pesantren. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • amamubleuwi

    http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-cheapbuy.site.ankor <a ...

    View Article
  • build item hanzo

    alhamdulillah, lancar terus pak ...

    View Article
  • Mens Flight Black Multi Pockets Leather Jacket

    I read this article. such an amazing article it is. Thanks for sharing ...

    View Article
  • Elldalt

    Online Amoxicillin Order Polar Meds <a href=http://cialicheap.com>cialis from ...

    View Article