“Kabupaten Solok Laksanakan Sosialisasi Internal Program Gerakan menuju 100 Smart City”

By Kabupaten Solok 13 Jul 2018, 11:20:13 WIBE-Government

 “Kabupaten Solok Laksanakan Sosialisasi Internal  Program Gerakan menuju 100 Smart City”

Keterangan Gambar : Pembukaan Sosialisasi Internal Program Gerakan menuju 100 Smart City


 

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, memberikan arahan dalam pelaksanaan Sosialisasi Internal  Program Gerakan menuju 100 Smart City 

Arosuka (Kominfo) – Kabupaten Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melaksanakan sosialisasi internal sebagai tindak lanjut dari Gerakan Menuju 100 Smart City, Selasa (26/06). Bertempat di Ruang Solok Nan Indah, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nova Zanda, SE, MM, narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat  Widya Prima Hatta, ST, MT. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, para Staf Ahli, para Asisten , para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Para Camat, Pimpinan Puskesmas, para Wali Nagari, Direktur BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kominfo H. Muliadi Marcos, SE, MM meyatakan, kegiatan sosialisasi internal dilaksanakan guna memberikan pemahaman yang sama kepada seluruh stakeholder  yang ada tentang gerakan menuju 100 smart city yang sedang diimplementasikan di Kabupaten  Solok. Konsep smart city itu sendiri merupakan kegiatan mengitegrasikan teknologi informasi dan komunikasi, infrastruktur fisik, infrastruktur sosial, infrastruktur bisnis serta aksesibilitas masyarakat terhadap layanan publik dengan tujuan mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih aman, mudah, makmur dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi.

“Gerakan menuju 100 smart city merupakan program yang ditujukan untuk memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam ekosistem smart city” ungkap Bupati Solok dalam arahannya. Lebih lanjut Bupati meyampaikan   Kabupaten Solok merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih untuk mengikuti penilaian program menuju 100 smart city. Hal ini ditandai dengan telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah kabupaten Solok di Jakarta, tanggal 8 mei 2018 lalu, dengan Nomor : 40/kominfo/HK/03.02/05/2018 dan Nomor : 100/05/KSD/2018 tentang Implementasi Gerakan Menuju 100 Smartcity  di Kabupaten Solok.

Di akhir sambutannya Bupati Solok menekankan bahwa Kabupaten Solok telah melaksanakan penandatangan MoU dengan Pemerintah Pusat. Itu artinya diharapkan seluruh pihak dan stakeholder terkait untuk mendukung dan bekerjasama agar semua upaya yang telah dilaksanakan berjalan lancar. Melalui sosialisasi ini Bupati menghimbau agar kegiatan ini dapat membuka wawasan dan pemahaman yang lebih jelas dan terarah tentang konsep smart city ini, sehingga secara bersama dapat mempersiapkan langkah-langkah dan upaya dalam mewujudkan program smart city di Kabupaten Solok. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Game Baru

    Semoga setiap pesrta jambore kali ini dapat ilmu tambahan sehingga dapat memakmurkan ...

    View Article
  • beinsport

    Dalam sambutan Gusmal menyampaikan, instansi TP PKK ataupun kader KB mengemban ...

    View Article
  • unargycring

    liability car insurance <a href="https://carinsurance24.us.com/">usaa car ...

    View Article
  • bleagediubbet

    cheap car insurance <a href="https://instantautoinsurance.us.com/">r ental car ...

    View Article