“KPK Sambangi Arosuka”

By 24 Apr 2018, 14:53:26 WIBPemerintahan

 “KPK Sambangi Arosuka”

Keterangan Gambar :


Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM memberikan sambutan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Daerah dalam Upaya Pencegahan Korupsi Tahun 2017 dan Penyusunan Rencana Aksi Pencegahan Terintegrasi Tahun 2018

Arosuka (Kominfo) – Kabupaten Solok Kali ini menjadi tuan rumah pertemuan KPK dengan tiga pemerintah daerah, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Sijunjung. Kedatangan KPK kali ini adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi Rencana Aksi Daerah dalam upaya pencegahan korupsi tahun 2017 dan penyusunan rencana aksi pencegahan terintegrasi tahun 2018 (23/04). Bertempat di Ruang Solok Nan Indah, kegiatan monitoring dan evaluasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Ir. Yulian Efi, MM, para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok serta beberapa perwakilan dan kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Solok Selatan serta Kabupaten Sijunjung.

“Kunjungan KPK kali ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi rencana aksi daerah dalam upaya pencegahan pemberantasan korupsi tahun 2017, serta untuk menyusun rencana aksi daerah dalam upaya pencegahan pemberantasan korupsi untuk tahun 2018”. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Barenlitbang H. Dusral, SE, MM dalam sambutannya sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan. Lebih lanjut Dusral mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemerintah daerah mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Dalam sambutannya Bupati Solok H Gusmal SE, MM menyatakan ucapan terimakasih kepada KPK karena telah melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi ini, karena dapat menambah pengetahuan tentang upaya pencegahan praktek korupsi. Sehingga diharapkan tidak ada lagi praktek korupsi khususnya di Kabupaten Solok. “Pemerintah Kabupaten solok menerapkan prinsip good government dan berusaha mewujudkan Kabupaten Solok menjadi pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean government). Salah satu bentuk langkah yang diambil oleh Kabupaten Solok dinataranya adalah dengan menggunakan aplikasi e-planning dan juga aplikasi sippadu untuk ketenagakerjaan secara online guna meminimalisir  terjadinya praktek KKN ataupun Pungutan Liar (Pungli)” ungkapnya. Diakhir sambuta Bupati Solok H. Gusmal SE, MM menyampaikan harapannya dengan penggunaaan aplikasi e-planning dan sippadu ini, dapat memperlancar kinerja pemerintahan sehingga dapat mewujudkan pelayanan yang semakin baik. Dan kepada petugas eplanning dan sippadu untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. yalla shoot live 27 Apr 2018, 14:13:28 WIB

    selamat berjuang KPK, berantas korupsi sampai akar akarnya

    yalla shoot live team 07 Mei 2018, 21:44:06 WIB

    go go go kpk

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • streming trans tv

    Semoga dengan adanya tujuan dari acara ini adalah terlaksananya pengukuhan TAGANA Kab ...

    View Article
  • Grammarly Coupon

    I must say, I concept this turned into a pretty interesting examine in relation to ...

    View Article
  • australia writings

    You have so many different blogs on your website which are really interesting and ...

    View Article
  • JorgeNunez

    You have so many different blogs on your website which are really interesting and ...

    View Article