1.450 Murid TK Kecamatan Lembah Gumanti Melaksanakan Manasih Haji

By admin 17 Mar 2017, 10:30:14 WIBAdat & Agama

1.450 Murid TK Kecamatan Lembah Gumanti Melaksanakan Manasih Haji

Keterangan Gambar : Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM menyaksikan manasih Haji dari murid TK se kecamatan Lembah Gumati.


Alahan Panjang, Manasik haji TK kecamatan Lembah Gumanti diikuti 1.450 orang murid TK dari 31 TK se kecamatan Lembah Gumanti, acara ini dilaksanakan di Masjid Ummi Alahan Panjang Selasa (14/3), yang dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Kacap Jari Solok Tommy Busnarman, SS, SH, Kadis Sosial Rafles, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, Ketua Panitia Karmaerina, Pembimbing kegiatan H. Wandi beserta Tokoh Masyarakat se Kecamatan Lembah Gumanti.

Ketua pelaksanan Karmaerina menyampaikan, ”Pendidikan di usia dini memberikan kesempatan pada kita membebentuk karakter, karena mereka ibarat kertas putih yang siap untuk ditulis, penyelenggaraan kegiatan ini didanai oleh wali murid dan donator dengan tujuan dari kegiatan ini, untuk menumbuhkan rasa cinta akan islam dan mengenalkan anak pada ibadah haji secara umum”.

Sementara itu Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM Sambutannya memberikan apresiasi yang besar atas kinerja guru-guru yang memberikan pembinaan dan mengarahkan generasi penerus dengan nilai-nilai yang luhur dan islamiah.

Lebih lanjut Bupati Solok mengatakan, “Alangkah baiknya kita melanjutkan semua langkah guru-guru kita dalam membina anak kita dengan memberikan pengawasan dan pembinaan lanjutan di rumah. Agar pendidikan tidak bertepuk sebelah tangan, orang-orang yang memiliki intelektual yang baik, tidak akan tumbuh dengan baik bila tidak ditanamkan nilai agama dari kecil.

Harapan kami, untuk kedepannya, kita bisa mengajak Anak-anak kita ini ikut dalam kegiatan Magrib Al-Qur'an dan Subuh berjamaah. Kita perlu pahami, mereka yang akan melanjutkan perjuangan kita menjadi pemimpin bagi generasi selanjutnya, semoga dimasa mendatang generasi muda Kabupaten Solok tidak ada lagi yang buta baca dan tulis Al-Qur’an, tegas Bupati Solok.

Bupati Solok Mengunjungi SDN 41 Batang Barus Kecamatan Gunung Talang

Setelah acara Manasik Haji Taman kanak-kanak, Didampingi oleh Kabid Program Dinas Pendidikan Elwin Andri, Bupati Solok meninjau sarana dan prasarana yang di SDN 41 Batang Barus dan Menanyakan kendala pada kepala sekolah Tismarni, S. Pd dan guru-guru, tentang proses belajar mengajar, dalam kesempatan Ini Bupati memuji kebersihan dan prestasi yang dimiliki oleh sekolah ini.

SDN 41 Batang Barus saat ini memiliki siswa sebanyak 121 orang dan telah meraih prestasi sampai tingkat nasional dan provinsi, berikut beberapa prestasi yang telah dimiliki SDN 41 batang Barus, Juara 1 Cergam Tingkat Nasional diraih oleh Defti Ananta tahun 2016, Juara III Batik Tingkat Kabupaten Vara Navita pada tahun 2016, Juara III Melukis Tingkat Provinsi di raih oleh Gita Gusti Rahmania tahun 2016, dengan Pembina Nur Asna, S.Pd.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Solok juga mengatakan,”akan mengupayakan mewujudkan keinginan para guru dalam membangun perpustakaan sekolah”. (kominfo/humas)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Jual Selang Pemadam

    Wah festival empat danau ini, danau apa saja ya? Saya jadi penasaran dan jadi pengen ...

    View Article
  • Selang Syntex Unidur

    Wah saya mengucapkan selama ulang tahun dan semoga saja tetap menjadi salah satu yang ...

    View Article
  • internetan tanpa kuota

    semoga sukses selalu ...

    View Article
  • cara nonton youtube gratis

    snagat bermanfaat, ditunggu tulisan menarik lainnya ...

    View Article