Deklarasi Dan Sosialisasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu SARA Di Kabupaten Solok

By 14 Mar 2018, 18:45:33 WIBPemerintahan

Deklarasi Dan Sosialisasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu SARA Di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM Membacakan Deklarasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu SARA


Penandatanganan Deklarasi Dan Sosialisasi Anti Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu SARA Di Kabupaten Solok

 

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannnya menegaskan Kabupaten Solok siap menentang segala bentuk berita Hoax uajaran kebencian dan isu sara, hal tersebut disampaikan pada acara Penandatanganan Deklarasi dan Sosialisasi Anti Hoax, Uajaran Kebencian dan Isu Sara di Kabupaten Solok di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok  Arosuka ( 14/3).

Diera serba digital seperti sekarang ini tentu informasi sangat mudah didapatkan, mari kita saring dulu informasi yang kita dapatkan jangan sampai salah mengartikannya, media sosial seperti Facebook, Twitter, WA dan lainnya sering digunakan sebagai penyebar berita Hoax, isu sara ujaran kebenjian ataupn fitnah yang tujuan memecah belah kesatuan, berta bohong tersebut tidak dibekali standar pengetahuan dan criteria dalam penulisan sebuah berita. Untuk itu mari kita lawan ketidakbenaran tersebut ujar Bupati Solok.

Turut hadir dalam acara tersebut Kabid Pengelolaan Informasi dan Kamunikasi Publik Diskominfo Sumbar Ir. Nurfitrisman, MM, Asisten Koordinator Bidang ADM Syafrizal SJ, Kapores Solok Arosuka AKBP Feri irawan, Dandim 0309 Solok diwakili Mayor Inf. Togar Harahap, Kajari Solok, Plt Kadis Kominfo Lida Aticca Alfi, SKM , Kepala Kesbangpol Junaidi, S.Sos, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Perwakilan Partai Politik, Ormas, OKP dan Osis Kabupaten Solok.

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan, narasumber dalam deklarasi tersebut  mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian serta tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah akibat berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA, dan jangan ikut menyebarkan informasi tersebut karena hukumnannya sangat berat sakali yaitu pelanggaran UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan transaksi Elektronik dengan ancaman pidana penjara 6 Tahun dan denda Rp.1 Milyar.
Ir.  Nurfitrisman, MM yang juga menjadi salah satu narasumber, mengatakan, Dinas Kominfo akan melakukan berbagai cara untuk membatasi berita hoax ini. Seperti sosialisasi tentang bahaya berita hoax kepada masyarakat, pegawai pemerintah seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat, dan juga pemerhati Teknologi Informasi (TI).

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. streaming real madrid 23 Apr 2018, 11:02:59 WIB

    masyarakat untuk selalu menjaga perdamaian serta tidak mudah terprovokasi dan terpecah belah akibat berita hoax, ujaran kebencian dan isu SARA

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • bein sport 2

    mantap ...

    View Article
  • yalla shoot real madrid live

    semoga sukses ...

    View Article
  • tv online

    pawai berlangsung sangat meriah karena diikuti ribuan peserta pawai dan masyarakat ...

    View Article
  • streaming arsenal

    Pemberian predikat WBK/WBBM bukan merupakan akhir dari proses karena predikat tersebut ...

    View Article