DPMN Kabupaten Solok Adakan Bursa Inovasi Desa/Nagari

By Kabupaten Solok 17 Okt 2018, 12:17:07 WIBEkonomi Kerakyatan

DPMN Kabupaten Solok Adakan Bursa Inovasi Desa/Nagari

Keterangan Gambar : Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Aliber Mulyadi mewakili Bupati Solok saat menyampaikan sambutan


Arosuka – Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Solok mengadakan acara Bursa Inovasi Desa yang bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Senin (15/10). Turut hadir pada acara tersebut Bupati Solok yang diwakili oleh Asisten Koordinator Bidang Ekbangkesra Aliber Mulyadi, Kepala Dinas PMD Propinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Drs. Akrar, MM, Kepala Dinas DPMN Kabupaten Solok Medison, para kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, para konsultan pendamping Propinsi Sumatera Barat, Pimpinan Bank Nagari Capem Arosuka Merry, para Camat, Walinagari dan Ketua BMN se Kabupaten Solok.

Medison dalam laporannya menyampaikan kegiatan bursa inovasi desa/nagari ini dilaksanakan bertujuan untuk mendorong percepatan penanggulangan kemiskinan di desa/nagari melalui pemanfaatan dana desa. Kegiatan ini tambahnya, diikuti oleh walinagari, ketua BMN dan tokoh masyarakat serta stakeholder se Kabupaten Solok.

 

Drs. Akral, MM menyampaikan bahwa pemerintah desa dan masyarakat dituntun untuk melakukan inovasi di daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah dalam meningkatkan kapasitas desa untuk pembangunan desa dan perekonomian.

Pada kesempatan yang sama Aliber menyampaikan himbauan untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan dan program inovasi desa/nagari, dalam menunjang serta meningkatkan perekonomian. Lebih lanjut Aliber berharap, pemerintah desa/nagari dapat memanfaatkan inovasi desa/nagari untuk kedepannya. Seperti yang diketahui Program Inovasi Desa (PID) dirancang untuk memunculkan adanya inovasi dalam praktik pembangunan dan solusi inovatif untuk dana desa secara tepat dan seefektif mungkin.

“Dengan adanya Program Inovasi Desa, diharapkan mampu merevitalisasi peran pendamping dalam pengembangan potensi ekonomi lokal dalam kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, serta infrastruktur nagari”, demikian imbuh Aliber menutup sambutannya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • watch motogp

    its very good ...

    View Article
  • fauzul

    Program yang sngat bagus dari Pemda Kab solok.... MOTIVASI juga Kami yang di daerah ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    https://harianriez.com/pakaian-adat-sumatera-selatan/ g ood ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    Pakaian adat Sumatera Selatan dan seluruh aspek keunikan yang dimiliki, menjadikan kota ...

    View Article