Kabupaten Solok Didaulat Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73

By Kabupaten Solok 27 Nov 2018, 09:24:42 WIBPemerintahan

Kabupaten Solok Didaulat Sebagai Tuan Rumah Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73

Keterangan Gambar : Bupati Solok bersama para guru


(Arosuka) – Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Apel Akbar Peringatan Hari Guru Nasional 2018 dan HUT PGRI ke-73  Tahun 2018 Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Medan Nan Bapaneh, Dermaga Danau Singkarak, Senin (25/11). Hadir mendampingi Bupati Anggota DPD RI H. Novi Chandra, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Septrismen, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Zulkisar, Ketua PGRI Propinsi Zainal Aqil, dan Ketua PGRI Kabupaten Solok H. Asrinur.

Bupati bersamalam dengan parag guru yang mengikuti parade buku

Dalam laporannya ketua pelaksana Nurman menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional 2018. Nurman mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Solok dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan. Beberapa kegiatan yang  dilaksanakan diantaranya adalah seminar nasional, berbagai lomba antar Kota/Kabupaten se-Sumatera Barat dan antar Kecamatan se-Kabupaten Solok, serta parade buku hasil karya dari Program Guru Menulis Kabupaten Solok.

Parade Buku Hasil Karya dari Program Guru Menulis Kabupaten Solok

 H. Asrinur dalam sambutannya menjelaskan, dalam Program Guru Menulis Kapubaten Solok telah tercipta sebanyak  97 judul buku dan  merupakan karya terbesar dari para guru di Kabupaten Solok. Asrinur berharap agar para guru selalu siap dengan perkembangan zaman yang serba digital saat ini. Dalam era Revolusi Industri  4.0,  sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat komplek dan menarik, sehingga dituntut para tenaga pendidik mampu mengikuti perkembangan teknologi.

 Zainal Aqil selaku ketua PGRI Sumatera Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok yang telah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggara Apel Akbar ini. Zainal juga menyampaikan bahwa guru merupakan penggerak perubahan. Guru mempunyai tantangan yang luar biasa dalam melawan kebodohan.

 Bupati Solok diawal sambutannya menyampaikan selamat Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73. Bupati berharap, agar para guru benar-benar menjadi insan yang cendekiawan dan selalu mengupgrade diri, agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman. “Kita sudah mamasuki era digital, kedepannya peran guru akan berubah menjadi fasilitator bagi anak-anak didiknya dalam meningkatkan kompetensi”, jelas Bupati. Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada PGRI Kabupaten Solok dan seluruh guru yang telah bekerja keras dalam mendidik dan memberikan sumbangsih pemikiran dalam dunia pendidikan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • amamubleuwi

    http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-cheapbuy.site.ankor <a ...

    View Article
  • build item hanzo

    alhamdulillah, lancar terus pak ...

    View Article
  • Mens Flight Black Multi Pockets Leather Jacket

    I read this article. such an amazing article it is. Thanks for sharing ...

    View Article
  • Elldalt

    Online Amoxicillin Order Polar Meds <a href=http://cialicheap.com>cialis from ...

    View Article