Pagelaran Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SMAN 1 Kubung dan SMAN 2 Gunung Talang

By Kabupaten Solok 04 Des 2018, 13:56:21 WIBPendidikan

Pagelaran Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SMAN 1 Kubung dan SMAN 2 Gunung Talang

Keterangan Gambar : Wakil Bupati disambut oleh Panitia Acara


(Arosuka)- Kominfo. Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH,  menghadiri Pagelaran Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) SMAN 1 Kubung dan SMAN 2 Gunung Talang di Lapangan SMAN 1 Kubung, Kamis (29/11). Hadir mendampingi Wakil Bupati Ketua GOW Kabupaten Solok Ny. Dahliar Yulfadri Nurdin, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat Mardison, Kepala Sekolah SMAN 1 Kubung, Kepala Sekolah SMAN 2 Gunung Talang, Muspika Kecamatan Kubung, serta seluruh tamu undangan. 

Wakil Bupati bersama tamu undangan menyaksikan pagelaran seni

            Refinal Zoni selaku kepala sekolah SMAN 1 Kubung, diawal laporannya menyampaikan ucapan  terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir, dalam rangka pagelaran Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Refinal menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan adanya program pihak sekolah bisa mempersiapkan peserta didik dalam kegiatan Seni, sehingga dengan kegiatan ini dapat menyalurkan bakat dan minat peserta didik dalam bidang seni.

            Mardison saat menyampaikan sambutannya menjelaskan bahwa, GSMS adalah program kementerian yang sudah dua tahun  berjalan. “Pada tahun ini ada 20 sekolah se-Sumatera Barat yang terpilih, tiga diantaranya adalah sekolah yang berada di Kabupaten Solok, termasuk SMAN 1 Kubung dan SMAN 2 Gunung Talang”, lanjut Mardison. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter generasi muda yang kreatif dan berjiwa seni.  Mardison juga berharap adanya dukungan dari semua pihak, baik guru , orangtua dan pemerintah setempat.

Yulfadri saat menyampaikan sambutannya

            Yulfadri Nurdin dalam sambutannya menyampaikan, gerakan ini merupakan kegiatan yang menghadirkan pelaku seni dalam beberapa kali pertemuan, untuk melatih siswa sekolah dibidang seni dan budaya.  Yulfadri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta seniman muda yang berbakat di Kabupaten Solok. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda terhindar dari hal negatif, serta bisa mengenali diri dan menggali potensi yang ada, sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang lebih baik. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • amamubleuwi

    http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-cheapbuy.site.ankor <a ...

    View Article
  • build item hanzo

    alhamdulillah, lancar terus pak ...

    View Article
  • Mens Flight Black Multi Pockets Leather Jacket

    I read this article. such an amazing article it is. Thanks for sharing ...

    View Article
  • Elldalt

    Online Amoxicillin Order Polar Meds <a href=http://cialicheap.com>cialis from ...

    View Article