Pelantikan Pengurus FORIKAN Kabupaten Solok

By admin 20 Feb 2017, 11:22:27 WIBKesehatan

Pelantikan Pengurus FORIKAN Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Solok Melantik Pengurus FORIKAN Kabupaten Solok


Arosuka.  Pengurus  Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Solok tahun 2017 resmi dilanti oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE MM (20/2) di Guest House Arosuka. Tampak hadir dalam acara ini Ketua umum FORIKAN Kabupaten Solok  Ny. Desnadevi Gusmal, SH,  Kepala Dinas Peternakan Dan Pangan Drh. Kenedy Hamzah, Sekretaris Harian FORIKAN Provinsi Sumatera Barat Fariyetni dan seluruh anggota FORIKAN Kab Solok.

Ketua Umum FORIKAN Kab Solok : Ny. Desnadevi Gusmal, SH dalam sambutannya menyampaikan “ pengurus Forikan sudah terbentuk mulai dari Kabupaten, Kecamatan, sampai ke Nagari. Diharapkan bisa menjadi nilai tambah penghasilan bagi daerah dan juga penghasilan bagi keluarga.

Dengan gemar makan ikan Kita ingin sumberdaya masyarakat di daerah kita semakin  berkualitas,  Generasi cerdas dan sehat tentu merupakan dambaan setiap keluarga, Kami ingin rencana kampanye makan ikan kedepan terus menerus ditingkatkan dalam bentuk Gerakan Gemar Makan Ikan (GEMARIKAN).

Dalam sambutannya Bupati Solok : H. Gusmal, SE, MM mengatakan  “Pengembangan FORIKAN di Kab Solok diharapkan meningkatkan konsumsi protein khususnya yang berasal dari ikan sehingga dapat menyatu padukan gerak dan langkah semua unsur pemangku kepentingan guna mendorong peningkatan konsumsi ikan.

Keberadaan FORIKAN di Kab Solok sudah menunjukan keberhasilan dengan adanya peningkatan konsumsi pada tahun 2011 sebesar 22,4 Kg/Kapita/Tahun, sedangkan tahun 2016 mencapai 32 Kg/Kapita/Tahun.

FORIKAN terus berusaha agar GEMARIKAN mendapat dukungan dari berbagai pihak dan dimasa mendatang kita berharap FORIKAN dapat mendukung program 4 Pilar Pembangunan di Kabupaten Solok.

 Dengan adanya pembentukan FORIKAN ini diharapkan kedepan mampu memberikan kontribusi positif untuk mendongkrak tingkat konsumsi ikan masyarakat Kab Solok menuju target yang  di tetapkan.

Fariyetni sekretaris harian FORIKAN Provinsi Sumatera Barat Mengatakan Pembentukan FORIKAN di tingkat Kab/Kota tujuan utamanya adalah untuk menyatu padukan gerak dan langkah, menggali dan meningkatkan peran serta unsur terkait baik pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka mensukseskan peningkatan konsumsi ikan masyarakat Sumatera Barat

Dalam upaya peningkatan gizi masyarakat sumatera barat serta minat untuk mengkonsumsi ikan perlu terus ditingkatkan, karena ikan merupakan bahan pangan yang menyehatkan dan aman di konsumsi.  Salah satu strategi yang dilaksanakan untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat khususnya masyarakat Sumatera Barat adalah melalui gerakan GEMARIKAN. (kominfo/humas)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. harga ban 21 Jun 2017, 02:56:01 WIB

    Mudah-mudahan dengan adanya FORIKAN bisa membantu meningkatkan kesejahtraan rakyat, sukses selalu

View all comments

Write a comment