Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS )

By 05 Mar 2018, 22:45:42 WIBPemerintahan

Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS )

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE. MM Foto bersama dengan CPNS Angkatan I Kabupaten Solok


Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Angkatan I Dilingkung Pemerintah Kabupaten Solok

 

Padang, Pembukaan Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Angkatan I diingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dilaksanakan di Aula BKPSDM Sumatera Barat, Senin (5/3), turut hadir  Sekda kabupaten solok H. Aswirman, SE, Kaban pengembangan SDM Provinsi sumatera barat H. Rusman efensi, SH, SE, MM, Kepala SKPD di lingkungan Kabupaten Solok, Kepala Bagian Humas Kabupaten Solok. Para peserta diklat prajabatan CPNS golongan II dan golongan III.

Dalam laporan Direktur pelatihan yulidarman, Spd. MM menyampaikan diklat prajabatan bertujuan untuk membentuk PNS yang professional dan berkarakter, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat, sasaran penyelengaraan diklat prajabatan untuk mewujudkan PNS yang professional.

Peserta diklat prajabatan bagi CPNS golongan II dan golongan III dengan jumlah  Penyuluh tenaga pertanian 17 orang, Bidan 77 orang dan diklat prajabatan ini dilaksanakan tiga gelombang.

Kaban pengembangan SDM Provinsi sumatera barat H. Rusman efensi, SH, SE, MM  dalam sambutannya diklat prajabatan CPNS merupakan diklat yang paling sebentar, untuk mengefektifkan waktu kategori satu dan dua membutuhkan waktu yang lama, sekarang berobah menjadi kategori khusus dengan waktu relatif singkat. Berharap kegiatan ini berjalan lancar dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta.

Sekda kabupaten solok H. Aswirman, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada CPNS golongan II dan golongan III yang mengikuti diklat prajabatan, diharapkan CPNS menjadi PNS seratus persen yang mengikuti diklat prajabatan diatur dalam PP nomor 11 tahun 2017.

Tahun 2018 kegiatan diklat diprioritaskan penyelengaraan diklatprajabatan CPNS golongan II dan golongan III lingkup pemkab solok, PNS merupakan pelayan masyarakat yang harus melayani masyarakat dengan pelayanan prima, untuk itu diharapkan kepada CPNS menjadi contoh suri tauladan yang baik dilingkungan masyarakat dan sekaligus penggerak pembangunan daerah.

Tuntutan CPNS berusaha untuk memenuhi kompetensi diri, sehingga CPNS dapat bekerja secara maksimal serta sesuai tuntutan perkembangan jaman yang semakin kompetentif, pelaksanaan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 memuat 17 butir kewajiban dan 15 butir larangan bagi PNS yang betul-betul ditaati.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. streaming liverpool 23 Apr 2018, 11:03:51 WIB

    diklat prajabatan CPNS merupakan diklat yang paling sebentar, untuk mengefektifkan waktu kategori satu dan dua membutuhkan waktu yang lama

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • bein sport 2

    mantap ...

    View Article
  • yalla shoot real madrid live

    semoga sukses ...

    View Article
  • tv online

    pawai berlangsung sangat meriah karena diikuti ribuan peserta pawai dan masyarakat ...

    View Article
  • streaming arsenal

    Pemberian predikat WBK/WBBM bukan merupakan akhir dari proses karena predikat tersebut ...

    View Article