Pembukaan TC Khalifah Kabupaten Solok Untuk MTQ Nasional Ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

By admin 18 Feb 2017, 15:10:12 WIBAdat & Agama

Pembukaan TC Khalifah Kabupaten Solok Untuk MTQ Nasional Ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Keterangan Gambar : Bupati Solok Photo Bersama


Koto Baru. Dalam rangka mempersiapkan khafilah Kabupaten Solok untuk mengikuti MTQ Nasional Ke 37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pariaman, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok Melaksanakan Training Centre  (TC), yang dilaksanakan di Mesjid Al Ikhwan Air Angek Bukit Kili Koto Baru (18/2).

Acara ini dibuka oleh Bupati Solok H, Gusmal, SE, MM dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kab Solok Alizar Chan, M.Ag, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Sri Evianti, PLT Kepala Dinas KOMINFO Muliadi marcos, SE. MM, Kabag kesra Noviarman, S.Sos. MM. Ketua BAZ Kabupaten Solok, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Solok dan Peserta TC.

Dalam laporan Ketua Pelaksana TC Khafilah Kabupaten Solok, Kabag Kesra Noviarman menyampaikan tujuan diadakan TC ini adalah  untuk mempersiapkan khafilah Kabupaten Solok untuk tampil di MTQ tingkat Provinsi di Pariaman dengan jumlah Peserta TC 120 orang, pelatih 20 orang yang berasal dari Kab Solok berjumlah 12 orang dan 8 orang dari tingkat provinsi.

Lokasi TC  dipusatkan di mesjid al Ikhwan, Aia Angek Bukik Kili, Waktu TC tahap 1 ini dilaksanakan selama 2 hari, dan TC ini akan diadakan 5 tahap sampai khafilah diberangkatan ke Pariaman, untuk TC tahap 5 dilaksanakan  di Hotel Cimpago Kota Bukittiggi.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok Alizar chan, M.Ag menyampaikan untuk cabang tertua dalam MTQ adalah tilawah, seiring dengan perjalanannya munculah cabang baru  yang tetap mempunyai tujuan yang sama yaitu menggemarkan membaca dan memahami Al-Quran

Untuk MTQ tahun ini di Kabupaten Solok memiliki makna khusus karena kita  sudah melaunching program Magrib Alquran hal ini tentu sangat sejalan sekali dalam rangka kita membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat.

Alizar chan, M.Ag juga menyampaikan Kepada seluruh peserta mari kita ikuti TC ini dengan sebaik-baiknya  keluarkan segala kemampuan yang ada sehingga para pelatih dapat melihat dan memilih yang terbaik.

Dalam sambutannya Bupati Solok mengharapkan peserta TC untuk mengeluarkan semua kemampuan maksimal sehingga bisa melahirkan qori dan qoriah terbaik sehingga terpilih untuk mewakili Kab Solok pada MTQ ke 37di Pariaman.

Karena TC ini sangat penting, karena tahun lalu kita memperoleh peringkat ke 14 pada MTQ di sawahlunto, untuk saat ini tentu kita berharap harus naik peringkat. Untuk itu diharapkan para pelatih untuk memberikan semua ilmunya kepada para qori dan qoriah dan saya berharap pelatih harus tegas, pilihlah khafilah yang benar-benar siap bertanding, (kominfo/humas).



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Bayar IndiHome

    Wah semoga cepat deh pemerataan akses internet dan juga telepon di daerah tersebut. ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Here you can get a better idea about what kind of drone to buy your kid at ...

    View Article
  • college essay service

    Effectively, this specific acquired us contemplating any alternative exercises are ...

    View Article
  • Sovinco

    I discovered your blog online as a decent wellspring of data. Your posts are truly ...

    View Article