Peninjauan Lapangan Daerah Blankspot Ke Nagari Garabak Data

By admin 23 Okt 2017, 14:56:46 WIBPemerintahan

Peninjauan Lapangan Daerah Blankspot Ke Nagari Garabak Data

Keterangan Gambar : Kunjungan Tim Kominfo Provinsi Sumbar dalam perjalanan ke Nagari Garabak Data meninjau titik blankspot


Peninjauan Lapangan daerah blankspot Ke Nagari Garabak Data

Garabak Data, Sumatera Barat masih terdapat daerah yang tidak mempunyai akses jaringan telekomunikasi dan akses internet (blankspot) terutama di daerah 3T (daerah terdepan, terluar, dan tertinggal) diantaranya Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pasaman Barat, dan Kabupaten Solok Selatan. Namun pada beberapa daerah Non 3T pun ternyata masih terdapat daerah yang masih Blankspot seperti salah satunya Nagari Garabak Data di Kabupaten Solok.

Nagari Garabak Data berada di Kecamatan Tigo Lurah merupakan daerah yang termasuk blankspot di Kabupaten Solok, berdasarkan hal tersebut tim dari Dinas Kominfo Propinsi Sumatera Barat, Widya Prima Hatta, ST. MT Kabid Pengelolaan Insfrastruktur TIK/Penyelenggaran e-gov dan Solvani, S.Kom.MP Kasi Insfratrukstur dan Teknologi Diskominfo Sumbar Didampingi tim dari Dinas Kominfo Kabupaten Solok dipimpin Plt Kepala Dinas Lida Attica Alfi, SKM dan tim dari provider yaitu Telkomsel meninjau langsung kelapangan pada hari Selasa (17/10). Dalam kunjungan tersebut tim disambut Sekretaris Nagari Garabak Data Mukhtiar, SH.  

Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok menyampaikan harapan dengan peninjauan lapangan ini bisa mempercepat akses telekomunikasi di Nagari Garabak Data karena pada kunjungan lapangan ini langsung didampingi tim dari provider yang mengakses data untuk pembangunan akses telekomunikasi di Nagari Garabak Data, sehingga tidak ada lagi wilayah di Kabupaten Solok menjadi area blankspot karena akses telekomunikasi dan internet merupakan kebutuhan dalam pembangunan sesuai dengan 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok yang dicanangkan Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM. sehingga akses masyarakat dalam mengakses informasi Pendidikan, Kesehatan, informasi perekonomian dapat di akses cepat masyarakat. (kominfo)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. yalla shoot 24 Okt 2017, 02:27:13 WIB

    semoga akses telekomunikasi di Nagari Garabak, cepat terlaksana

    cara mendapatkan uang gratis 31 Okt 2017, 16:38:46 WIB

    terimakasih sangat bermanfaat infonya min

    Bayar IndiHome 11 Des 2017, 14:34:43 WIB

    Wah semoga cepat deh pemerataan akses internet dan juga telepon di daerah tersebut. Mengingat, pelosok daerah ini sangat susah untuk di kontak / dihubungi, apalagi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diingin. Saya harap sih pemerataan dan juga pengerjaannya bisa dipercepat, hitung-hitung membantu warga sana.

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • Bayar IndiHome

    Wah semoga cepat deh pemerataan akses internet dan juga telepon di daerah tersebut. ...

    View Article
  • iphone vr headset

    Here you can get a better idea about what kind of drone to buy your kid at ...

    View Article
  • college essay service

    Effectively, this specific acquired us contemplating any alternative exercises are ...

    View Article
  • Sovinco

    I discovered your blog online as a decent wellspring of data. Your posts are truly ...

    View Article