Seminar Pendidikan Warnai Peringatan Hari Guru Nasional ke-73 di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 26 Nov 2018, 16:06:55 WIBPendidikan

Seminar Pendidikan Warnai Peringatan Hari Guru Nasional ke-73 di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Peserta Seminar Pendidikan di Ruang Solok Nan Indah


(Arosuka)- Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Seminar Pendidikan Tingkat Propinsi Sumatera Barat dalam Rangka Peringatan Hari Guru Nasional ke-73 di Ruang Solok Nan Indah, Sabtu (24/11). Turut hadir Rektor UIN (Universitas Islam Negeri) Imam Bonjol Padang Dr. Eka Putra Wirman, Lc. MA, Ketua PGRI Propinsi Sumatera Barat Zainal Akil, serta  Ketua PGRI Kabupaten/Kota se-Propinsi Sumatera Barat.

            Dalam laporannya Ketua Pelaksana menyampaikan, kegiatan ini bertemakan “Peningkatan Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Penguatan Karakter”. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan guru mengenai perlunya pendidikan karakter bagi generasi muda. Jumlah peserta yang mengikuti seminar ini lebih kurang 400 orang yang terdiri dari pengurus PGRI se-Propinsi Sumatera Barat dan Kepala SMP/SMA sederajat se-Kabupaten Solok.

            “Mari secara bersama kita wujudkan Kabupaten Solok yang berkarakter melalui generasi-generasi yang terdidik sehingga kita dapat mewujudkan Indonesia yang cerdas dan berkarakter”,  ungkap Asrinur diawal sambutannya. Asrinur menjelaskan bahwa PGRI selalu berusaha menyelesaikan berbagai bentuk persoalan terutama dibidang pendidikan. Lebih lanjut Asrinur menghimbau agar PGRI lebih meningkatkan kualitas sebagai tenaga pendidik dan kependidikan, serta melakukan berbagai inovasi yang kreatif.

            Bupati Solok diawal sambutannya menyampaikan, agar seluruh peserta yang hadir dapat memahami setiap nilai yang  terkandung dalam pancasila dan UUD 1945 yang merupakan dasar negara. Bupati berharap, agar PGRI memiliki kepekaan terhadap situasi pendidikan terutama faktor menurunnya minat baca pada anak. Bupati menghimbau agar PGRI juga mawas terhadap pemanfaatan perkembangan teknologi yang juga mempunyai efek negatif terhadap dunia pendidikan. Untuk meningkatkan karakter peserta didik, Pemerintah Kabupaten Solok telah melakukan beberapa upaya seperti pembentukan Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP), magrib mengaji dan subuh berjamaah guru membentuk generasi muda terdidik dan berkarakter. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • amamubleuwi

    http://doxycycline-cheapbuy.site/ - doxycycline-cheapbuy.site.ankor <a ...

    View Article
  • build item hanzo

    alhamdulillah, lancar terus pak ...

    View Article
  • Mens Flight Black Multi Pockets Leather Jacket

    I read this article. such an amazing article it is. Thanks for sharing ...

    View Article
  • Elldalt

    Online Amoxicillin Order Polar Meds <a href=http://cialicheap.com>cialis from ...

    View Article