Seminar Penyelengaraan Pemerintah Daerah Dalam Perspektif Hubungan Antar Lembaga Daerah

By 15 Mar 2018, 20:08:43 WIBPemerintahan

Seminar Penyelengaraan Pemerintah Daerah Dalam Perspektif Hubungan Antar Lembaga Daerah

Keterangan Gambar : Seminar Penyelengaraan Pemerintah Daerah Dalam Perspektif Hubungan Antar Lembaga Daerah Terhadap Pelaksanaan APBD Oleh ASN


SEMINAR SEHARI DENGAN TEMA PENYELENGARAAN PEMERINTAH DAERAH DALAM PERSPEKTIF HUBUNGAN ANTAR LEMBAGA DAERAH TERHADAP PELAKSANAAN APBD OLEH ASN

 

Arosuka, Seminar sehari dengan teama Penyelengaraan Pemerintah Daerah Dalam Perspektif Hubungan Antar Lembaga Daerah Terhadap Pelaksanaan APBD Oleh ASN dilaksanakan di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok Arosuka, Kamis (15/3), turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Sekretaris Daerah : H. Aswirman, SE. MM, Kepala BKD : M. Jhoni, S.STP. M.si,  Forkopinda, Kepala SKPD beserta jajaran, Walinagari beserta tokoh masyarakat se Kabupaten Solok. Narasumber dalam seminar ini Prof. Dr. H. Djohermansyah, Prof. Dr. H. Dadan wildan, M.Hum beserta rombongan dari deputi bidang hubungan kelembagaan dan kemasyarakatan kemensetnag.

Dalam laporan palaksana M. jhoni, S.Stp. M.si mengaatakan bahwa setiap pelaksanaan kegiatan yang mengunakan anggaran baik itu apbd harus berpedoman kepada aturan yang berlaku serta tata cara pelaksanaan keuangan yang baik dan benar, dalam rangka mengoptimalkan pemahaman kita bersama tentang aturan serta tata cara keuangan agar kita sama - sama memahami dan mengerti akan sistim pengelolaan keuangan yang baik dan benar, untuk itu perlu dilakukan seminar sehari agar kita mempunyai pandangan bahwa aturan yang dibuat tidak untuk ditakuti.

Peserta seminar berjumlah 350 orang yang di ikuti dari, Forkopimda, DPRD, BUMN / BUMD, kepala SKPD, wali nagari beserta tokoh masyarakat se Kabupaten Solok, pejabat pengelola keuangan, PERS dan LSM.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dalam arahannya mengatakan selamat datang kepada rombongan dari deputi bidang hubungan kelembagaan dan kemasyarakatan kemensetneg beserta rombongan dalam rangka memberikan pengarahan pada pemerintah daerah, SKPD, DPRD,BUMN/ BUMD, SKPD, Wali nagari beserta tokoh masyarakat se kabupaten solok, pejabat pengelola keuangan, pers dan LSM.

Saat ini banyak diantara kita yang masih belum faham bagai mana itu pemerintahan, maka dari itu pada hari ini kita akan mendengarkan arahan dari narasumber, seminar ini merupakan seminar yang pertama dilaksanakan dari pusat, kita berharap akan ada seminar - seminar lanjutan. Kita di Kabupaten Solok mempunyai 4 Pilar Pembangunan, dengan 4 pilar ini kita dapat memperkuat pembangunan di Kabupaten Solok, Saya berharap kepada peserta seminar dapat mengikuti dengan serius ungkap Bupati Solok.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Fans Barcelona 22 Mar 2018, 11:42:37 WIB

    Kapan ada lagi seminar ini min?

    services to edit your paper for cheap 23 Mar 2018, 23:04:59 WIB

    Seminars are so interesting because of the level that you can get it higher. I like it.

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali

Komentar Terakhir

  • bein sport 2

    mantap ...

    View Article
  • yalla shoot real madrid live

    semoga sukses ...

    View Article
  • tv online

    pawai berlangsung sangat meriah karena diikuti ribuan peserta pawai dan masyarakat ...

    View Article
  • streaming arsenal

    Pemberian predikat WBK/WBBM bukan merupakan akhir dari proses karena predikat tersebut ...

    View Article