Wakil Bupati Solok hadiri Musyawarah Bersama SDN 28 Cupak

By Kabupaten Solok 22 Okt 2018, 15:21:18 WIBPendidikan

Wakil Bupati Solok hadiri Musyawarah Bersama SDN 28 Cupak

Keterangan Gambar : Wakil Bupati beserta rombongan tiba di SDN 28 Cupak


(Arosuka)- Kominfo . Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin menghadiri Musyawarah Bersama SDN 28 Cupak yang bertempat di Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Sabtu (20/10) . Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Camat Gunung Talang, Kepala SDN 28 Cupak Itri Yanti, S.Pd, majelis guru dan komite sekolah Iswahyudi, SH, serta Wali Nagari, tokoh masyarakat dan wali murid Nagari Cupak .

            Dalam sambutannya Itri Yanti mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan telah hadir, dalam rangka membahas minimnya jumlah murid yang sekolah di SDN 28.  Itri Yanti menyebutkan bahwa SDN 28 belum menjadi sekolah berbasis pesantren, namun akan diadakan pendidikan tahfiz dan telah melaksanakan sholat dhuha berjamaah setiap hari . Pada kesempatan kali ini Itri Yanti juga menyampaikan bahwa di Sekolah belum memiliki tempat ibadah, saat melaksanakan sholat menggunakan  rumah penjaga sekolah atau prasarana lainnya. “Kendala dari kami, murid kami masih 39 orang dan jumlah guru PNS 9 orang, saya berharap bapak wakil bupati dan Kepala Dinas Pendidikan serta Ketua Komite bisa membantu menambah jumlah murid kami”, demikian harapan Itri Yanti mengakhiri sambutannya

 

            Pada kesempatan yang sama Iswahyudi SH menyampaikan bahwa komite sekolah mendukung program Pemerintah Daerah dengan mengadakan sekolah berbasis pesantren, dan gerakan sekolah berkarakter . Iswahyudi menyebutkan bahwa SDN 28 dan SDN 33 Cupak berada dilokasi yang kurang strategis dan berharap kepada masyarakat yang berdomisili di Jorong Balai Tangah untuk menyekolahkan anaknya di SDN 28 Cupak .

            “Kita bersyukur SDN 28 ini memiliki 9 orang guru PNS, di sekolah lain ada yang memiliki guru PNS 2 orang saja, mengenai masalah kekurangan murid disini tentu kita harus pikirkan bersama bagaimana agar para orangtua mau menyekolahkan anaknya disini”, jelas Yulfadri di awal sambutannya . Yulfadri menambahkan agar sekolah dapat bersaing dengan sekolah lain untuk menarik perhatian orangtua murid untuk menyekolahkan anak-anaknya di SDN 28. Tentang sarana dan prasarana yang masih kurang Yulfadri berjanji untuk mendiskusikan lebih lanjut dengan Kepala Dinas Pendisikan . Yulfadri juga mengapresiasi pihak sekolah karena meskipun belum menjadi SD berbasis pesantren tetapi sudah mampu mengadakan pendidikan Tahfiz kepada para siswanya . (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • watch motogp

    its very good ...

    View Article
  • fauzul

    Program yang sngat bagus dari Pemda Kab solok.... MOTIVASI juga Kami yang di daerah ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    https://harianriez.com/pakaian-adat-sumatera-selatan/ g ood ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    Pakaian adat Sumatera Selatan dan seluruh aspek keunikan yang dimiliki, menjadikan kota ...

    View Article