Wakil Bupati Solok Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 08 Okt 2018, 09:25:48 WIBEkonomi Kerakyatan

Wakil Bupati Solok Serahkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar :


Wakil Bupati Solok beserta rombongan pada saat penyerahan bantuan untuk korban Gempa Bumi

 

Arosuka- Kominfo, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH menyerahkan bantuan zakat untuk korban gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Solok, Jumat(5/10). Bertempat di Aula Kantor Camat Danau Kembar, turut hadir Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Solok H. Sukardi, Kepala BPBD Kabupaten Solok Dasril, Camat Danau Kembar Eka Putra, Camat Lembang Jaya Ricky Carnova, S.STP, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Banteng Dono Sariro, dan Kepala Bank Nagari Capem Arosuka Merry.

Dalam sambutannya Kepala BAZNAS Kabupaten Solok Sukardi menyampaikan bantuan berupa zakat yang diberikan melalui BPBD berjumlah  150 Juta Rupiah. Adapun bantuan ini juga diperoleh dari BAZNAS Pusat dan BAZNAS Propinsi Sumatera Barat. Sukardi juga menambahkan bantuan zakat ini diberikan untuk masyarakat korban bencana yang termasuk ke dalam asnaf 8, berjumlah kurang lebih sebanyak 150 orang.

Kepala Bank Nagari Banteng Doni Sariro menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Bank Nagari juga turut memberikan bantuan kepada korban gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di wilayah Kabupaten Solok. Bantuan tersebut telah diberikan pada waktu Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus lalu, di GOR Batubatupang Koto Baru Kecamatan Kubung. Pemberian bantuan ini lanjutnya, merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari kepada masyarakat Kabupaten Solok, yang juga diantaranya adalah para nasabah Bank Nagari. Banteng menambahkan, mudah-mudahan bantuan yang  diberikan dapat memberi manfaat masyarakat.

Wakil Bupati Solok menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat korban gempa bumi di Kec. Danau Kembar

 

“Musibah gempa bumi yang terjadi di daerah kita beberapa waktu yang lalu merupakan suatu ujian dari Allah SWT. Pada hari ini BAZNAS Kabupaten Solok memberikan bantuan zakat kepada bapak ibuk sekalian, korban bencana alam tersebut yang termasuk ke dalam asnaf 8”, demikian ungkap Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin. Yulfadri juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari Solok yang telah turut membantu meringankan beban masyarakat terdampak gempa. Di akhir sambutannya, Wakil Bupati menghimbau kepada masyarakat, untuk dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • watch motogp

    its very good ...

    View Article
  • fauzul

    Program yang sngat bagus dari Pemda Kab solok.... MOTIVASI juga Kami yang di daerah ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    https://harianriez.com/pakaian-adat-sumatera-selatan/ g ood ...

    View Article
  • Pakaian adat Sumatera Selatan

    Pakaian adat Sumatera Selatan dan seluruh aspek keunikan yang dimiliki, menjadikan kota ...

    View Article