Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok Bersama Masyarakat Ke Nagari Batang Barus

By Pemerintah Daerah Kabupaten Solok 24 Nov 2023, 11:03:39 WIB Kegiatan
 Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok Bersama Masyarakat Ke Nagari Batang Barus

Arosuka-(Kominfo). Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja dan temu ramah di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang. Acara ini berlangsung di Masjid Tuo Jorong Kayu Jao, Jum’at (24/11/23).

                                            

Dalam kunjungannya, Bupati Solok didampingi oleh  Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok, Zaitul Ikhlas, serta beberapa kepala OPD dan unsur forkompimcam. Pj. Walinagari Batang Barus, Safrianton, ST, juga turut memberikan sambutan hangat kepada para tamu.

Baca Lainnya :

 Pj. Walinagari Batang Barus menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Solok atas pembangunan yang telah diberikan pada tahun 2023, dengan total anggaran lebih kurang Rp 5 Milyar. Dia juga menyampaikan harapan besar masyarakat kepada Bupati untuk pembangunan kedepannya. Terima kasih juga disampaikan kepada Anggota Komisi V DPR RI, Athari Gauthi Ardi, atas bantuan yang telah diberikan melalui berbagai program.

 Semementara itu dalam sambutannya, Athari Gauthi Ardi menyampaikan terima kasih kepada warga Batang Barus atas sambutan yang baik. Dia menjelaskan bahwa tugasnya di DPR RI terkait infrastruktur, perhubungan, dan pembangunan desa dan daerah tertinggal. Athari berjanji akan menjemput aspirasi masyarakat dan berusaha memperjuangkan dana APBN untuk Kabupaten Solok, khususnya Nagari Batang Barus.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mengatur penyusunan anggaran APBD Kabupaten Solok tahun 2024 berbasis kebutuhan masyarakat. Bupati juga memaparkan upaya perbaikan pelayanan publik, yang membuat Kabupaten Solok meraih penghargaan sebagai yang terbaik di Sumatera Barat.

Capaian-capaian yang telah kita raih di antaranya seperti penurunan tingkat stunting Kabupaten Solok yang signifikan di Sumbar, dan juga baru- baru ini kita juga di anugerahkan sebagai Kabupaten terbaik di  Sumatera barat yang Memajukan Mutu Pendidikan penilaian Assessment Nasional dengan peningkatan angka tertinggi”. Ujar Bupati

 Menanggapi aspirasi masyarakat, Bupati Solok menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan daerah wisata, khususnya Masjid


Tuo di Nagari Batang Barus. Dia mengumumkan alokasi anggaran sebesar 1 Milyar untuk merevitalisasi dan meningkatkan fasilitas wisata Masjid Tuo.

 Acara dilanjutkan dengan sesi dialog bersama masyarakat, di mana Bupati mendengarkan usulan dan aspirasi yang disampaikan. Beberapa usulan mencakup pembangunan infrastuktur pendidikan, kesehatan, dan sarana publik. Bupati Solok berjanji untuk mempertimbangkan secara serius setiap usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Berikut beberapa usulan masyarakat Nagari Batang Barus :

- Pembuatan Pandam Pakuburan untuk masyarakat kayu aro dan sekitarnya.

- Memohon Klarifikasi Kawasan di daerah arosuka

- 1 buah Rumbel, dan pagar SD 18 Batang Barus

- Pembangunan Mushalla dan Mobiler SD 15 Batang Barus

- Pembangunan Ruangan untuk Puskesmas Kayu Jao

- Pembangunan Pagar untuk TK Pertiwi Jorong Kayu Jao

- Pembangunan 1 kelas TK Pertiwi Jorong Kayu aro

- Mesin Pengolah Plastik untuk bank sampah Kayu aro

- Pembangunan Pagar untuk SD 31 Batang Barus

- Satu buah Kultifator untuk kelompok tani sehati

- Atap rumah kaca untuk kelompok tani Lubuak sikabau sepakat

- Bantuan Betor untuk bank sampah kelok batuang

- Jalan usaha tani aie sapan ke mushola al bariq

- Jalan lingkar lubuk selasih, kelok batuang, mudiak aie dan perbaikan lapangan sepak bola lubuek selasih

- Pengecoran jalan lingkar.

- Pengembangan wisata air terjun kayu jao

- Air bersih untuk dusun 3 Jorong Kayu Jao

- Pengecoran jalan, dan area parkir di pasar jorong kayu jao

- Irigasi banda tampek di jorong kayu jao

- Mesin potong rumput untuk kelompok tani.

 Kunjungan ini tidak hanya menggambarkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen bersama dalam membangun daerah ini ke arah yang lebih baik

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment