Publik Training dalam rangka mensukseskan SUBP di Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 18 Nov 2019, 09:39:51 WIBPendidikan

           Publik Training dalam rangka mensukseskan SUBP di Kabupaten Solok

Keterangan Gambar :            Publik Training dalam rangka mensukseskan SUBP di Kabupaten Solok


 

           (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Public Training dalam rangka mensukseskan Program Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP), di Ruangan Solok Nan Indah, Selasa (12/11). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang SMP H. Syakar Suib, S.Pd, Ketua Yayasan Rahmatul Aisy Kayuaro Rahmadsyah, MA, Sekretaris PGRI Kabupaten Solok Drs.Arnis, MKKS SMP se-Kabupaten Solok, para Kepala dan Wakil Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Solok, serta para guru PAI dan guru SUBP se-Kabupaten Solok.

Rahmadsyah, MA selaku panitia pelaksana dalam laporannya menjelaskan, kegiatan Public Training ini terlaksana sebagai bentuk partisipasi, dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Solok, dalam membangun Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP). Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari,  mulai dari tanggal 11 sampai dengan 13 November 2019, dengan peserta yang berbeda-beda. Pada hari pertama peserta merupakan para Kepala dan Wakil Kepala SMP se-Kabupaten Solok. Kegiatan ini diangkat dengan tema berbeda sesuai dengan para peserta, Tema hari pertama untuk kepala sekolah adalah “Kiat Jitu Membangun Sekolah Berkualitas Sesuai fitrah”, untuk Guru PAI dan SUBP dengan tema “Menjadi Pendidik Zaman Now untuk generasi Zaman Now” dengan menghadirkan Narasumber Zayd Syaifullah dari Jakarta.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Rahmatul Aisy beserta jajaran, yang telah menggagas terlaksananya kegiatan ini, saya berharap melalui Kegiatan ini dapat memperbaiki moral dan karakter umat, mulai dari anak didik sampai kepada masyarakat”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Lebih lanjut  Bupati menjelaskan, Sekolah Umum  Berbasis Pesantren (SUBP) adalah sekolah umum dengan suasana pesantren yang sangat berguna dalam menciptakan generasi yang berkualitas dan berkarakter. Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada seluruh guru dan kepala sekolah, untuk memahami dan mendukung program SUBP, serta menerapkannya kepada anak didik pada sekolah masing-masing. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • onixojefored

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article
  • Betting Bola Resmi Terpercaya

    Wah,, pasti pak wagub mau taruhan bola tuh, haha... :D ...

    View Article
  • ieuquuwofaqvu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Dosage <a ...

    View Article
  • iduqeuway

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article