Peletakan Batu Pertama Musholla Darul Ilmi SDIT Dambaan Umat Berjalan Lancar

By Kabupaten Solok 25 Feb 2020, 15:26:44 WIBAdat & Agama

        Peletakan Batu Pertama Musholla Darul Ilmi SDIT Dambaan Umat Berjalan Lancar

Keterangan Gambar :         Peletakan Batu Pertama Musholla Darul Ilmi SDIT Dambaan Umat Berjalan Lancar


    

(Arosuka)-Kominfo. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman,SE,MM bersama dengan Camat Junjung Sirih Herman, S.Sos secara resmi meletakkan batu pertama Musholla Darul Ilmi SDIT Dambaan Umat Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih, Sabtu (22/02). Turut hadir Wali Nagari Paninggahan Yoserizal, S.Ag, Pendiri Yayasan Dambaan Umat Armen Ghani, MA, Ketua Yayasan SDIT Dambaan Umat Rudi Hartono,S,Ag, Kepala Sekolah, majelis guru serta orang tua murid SDIT Dambaan Umat.

Rudi Hartono selaku panitia kegiatan, dalam laporannya menjelaskan, berdasarkan kesepakatan bersama pengurus Yayasan SDIT Dambaan Umat dengan wali murid, maka telah disepekati untuk mendirikan sebuah Musholla di Komplek SDIT Dambaan Umat. Hal ini mengingat keberadaan Musholla yang ada cukup jauh dari sekolah. Rudi menyebutkan, keberadaan mushalla sangat dibutuhkan untuk oleh para siswa untuk menunjang proses belajar mengajar seperti shalat berjamaah,tahfiz, shalat dhuha dan ibadah lainya.

Armen Ghani, MA diawal sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, yang telah menyempatkan diri hadir di SDIT Dambaan Umat. Armen menyebutkan, SDIT ini dahulunya merupakan TKIT, yang akhirnya berkat dukungan wali murid dan masyarakat Nagari Paninggahan bisa berkembang seperti saat ini. “Harapan kita semua, kepada pemerintah daerah melalui Bapak Sekda, untuk mohon bantuannya dalam proses pembangunan musholla kita ini nantinya”, ungkap Armen diakhir sambutannya.

“Saya mengapresiasi kepada pendiri yayasan, ketua yayasan maupun majelis guru SDIT Dambaan Umat, yang telah membangun sekolah ini dari awalnya TKIT sampai sekarang sudah ada SDIT”, ungkap Aswirman mengawali sambutannya. Lebih lanjut Aswirman berharap dengan adanya SDIT ini mampu mencetak lulusan penghafal Al-qur’an. Selain itu, Pemerintah Daerah sangat mendukung pembangunan Musholla di lingkungan sekolah, demi memudahkan pelaksanaan ibadah dan proses belajar mengajar. “Mengenai permintaan bantuan dana kepada pemerintah daerah, akan ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku, silahkan masukan proposal dan karena tahun sudah berjalan, tentu bisa kita anggarkan di perubahan nantinya”, jawab Aswirman. Diakhir sambutannya Aswirman berharap kepada pihak yayasan dan para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Solok, khususnya SDIT Dambaan Umat Nagari Paninggahan. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment