Dinas Kominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek Tanda Tangan Elektronik

By Kabupaten Solok 27 Jun 2019, 16:03:15 WIBPemerintahan

    Dinas Kominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek Tanda Tangan Elektronik

Keterangan Gambar :     Dinas Kominfo Kabupaten Solok adakan Bimtek Tanda Tangan Elektronik


        

            (Arosuka)-Kominfo. Pemerintah Kabupaten Solok, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok mengadakan kegiatan Penerbitan dan Penggunaan Tanda Tangan Elektronik di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Rocky Padang, Selasa (25/06). Bimtek dibuka secara langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, didampingi oleh Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM, dan Kepala Dinas Kominfo H. Muliadi Marcos, SE, MM. Turut hadir Kepala Badan Siber Sandi Negara (BSSN) RI, yang diwakili oleh Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Ferry Indrawan, SH, Kepala Dinas Kominfo Propinsi Sumatera Barat Ir. Yelfin Luandri, M.Si, para Asisten, Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

 

Muliadi Marcos, diawal laporannya menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini merupakan salah satu implikasi dari program Smart City Kabupaten Solok. Bimtek yang dilaksanakan juga sudah melalui verifikasi terlebih dahulu. Muliadi menyebutkan bahwa bimtek tanda tangan elektronik ini, merupakan wujud dari pemerintahan yang memanfaatkan sistem elektronik, yang bertujuan untuk mempermudah dalam penyelenggaraan pemerintahan. Diakhir laporan Muliadi menyebutkan, peserta bimtek ini diikuti oleh seluruh pejabat di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, yang terdiri dari, para Kepala SKPD,dan Para Camat.

            Ir. Yelfin Luandri, M.Si diawal sambutannya mengajak seluruh peserta bimtek untuk melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Yelfin juga meminta kepada Dinas Kominfo untuk bersih dari adanya temuan. Yelfin juga berharap agar pemerintah dapat memaksimalkan SDM, dalam melaksanakan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Bupati saat membuka acara Bimtek

Pada kesempatan yang sama, Bupati Solok dalam sambutannnya menyampaikan, dengan adanya sistem elektronik dan teknologi saat ini, pemerintah harus mampu membentuk dimensi baru dalam organisasi, sistem manajemen, dan proses kerja yang lebih dinamis. Bupati menjelaskan agar pemanfaatan teknologi ini, dapat menunjang perkembangan daerah, yaitu dengan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan publik secara efektif dan efisien. Lebih lanjut Bupati menyebutkan, penerbitan tanda tangan elektronik ini, merupakan bagian dari pembangunan daerah, melalui Program Smart City yang merupakan salah satu dari program 4 Pilar Pembangunan Kabupaten Solok, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik dan maksimal bagi masyarakat. Bupati meminta kepada para peserta bimtek, untuk mengikuti kegiatan bimtek ini dengan baik, agar memahami setiap sistem kerjanya, sehingga dapat menunjang dan mempermudah dalam melaksanakan pekerjaan nantinya. “Manfaatkan seluruh aplikasi baru yang telah kita luncurkan melalui Program Smart City, mari sama-sama kita tingkatkan SDM kita untuk meningkatkan berbagai jenis pelayanan serta kinerja masing-masing”, himbau Bupati disela sambutannya. Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada semua pihak untuk memenuhi 6 Pilar Smart City yang ada saat ini, diantaranya smart government, smart branding, smart economy, smart living, smart society, serta smart environment. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article