“DPMN Laksanakan Bimtek Bagi APARATUR Kecamatan dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok”

By Kabupaten Solok 01 Feb 2019, 11:35:34 WIBPemerintahan

“DPMN Laksanakan Bimtek Bagi APARATUR Kecamatan dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok”

Keterangan Gambar : “DPMN Laksanakan Bimtek Bagi APARATUR Kecamatan dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok”


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM membuka secara resmi Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Kecamatan Dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok Tahun Anggaran 2019 di HW Hotel dan Rocky Hotel, (30/01). Turut hadir mendampingi Bupati Asisten Koordinator Edisar, SH, M.Hum, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Medison, serta Camat dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok.

            Dalam laporannya Medison menjelaskan, tujuan bimbingn teknis ini dalam rangka percepatan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) nagari yang mengacu kepada Permendagri nomor 20 Tahun 2018. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di nagari, serta penurunan angka kemiskinan dan peningkatan layanan publik di nagari. Medison menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 29 Januari s/d 1 Februari 2019, yang diselenggarakan di dua tempat berbeda yaitu HW Hotel “Bimbingan Teknis Bagi Aparatur Kecamatan Dan Wali Nagari se-Kabupaten Solok Tahun Anggaran 2019”. Sedangkan untuk “Workshop Pengelolaan Keuangan Nagari dan Percepatan Penyusunan APB Nagari Tahun Anggaran 2019” dilaksankan di Rocky Hotel PadangPeserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari Camat, Wali Nagari, Sekretaris Nagari serta Pejabat Pengelola Keuangan Nagari se-Kabupaten Solok. Medison juga menyebutkan bahwa kegiatan workshop ini akan menjadi agenda tahunan bagi perangkat nagari.

Bupati Solok saat menyampaikan sambutannya

            “Saya mengucapkan terima kasih atas dilaksanakan workshop pengelola keuangan nagari bagi Sekretaris Nagari dan Kaur Keuangan Nagari se-Kabupaten Solok, semoga dengan kegiatan ini menjadikan pengelola keuangan nagari menjadi lebih baik, tertib dan akuntabel”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati menyebutkan bahwa pada tahun 2019 total alokasi anggaran untuk nagari adalah sebesar Rp. 150,7 Milyar atau setara dengan 11,7 % dari APBD Kabupaten Solok. Jumlah ini meningkat sebesar Rp. 13,9 Milyar dari tahun 2018 lalu. Bupati menghimbau kepada 53 nagari, untuk segera menyelesaikan seluruh tanggungjawab dan kewajiban terhadap keuangan Nagari sebelum masa jabatannya berakhir. Bupati berharap agar penyusunan APB Nagari tahun 2019, segera dituntaskan setelah pelatihan ini terlaksana. Bupati juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari agar terus memberikan layanan dan fasilitas, serta pembinaan terhadap pengelolaan keuangan nagari yang lebih intensif kepada pemerintahan nagari.

Penyerahan Reward oleh Bupati Solok

Dalam Kegiatan ini jugs dilakukan penyerahan reward Nagari Terbaik Transparansi Dana Desa Tahun 2018 yaitu Nagari Labuah Panjang Kecamatan X koto Diatas serta Enam Nagari Terbaik Tutup Buku Tahun 2018 diantaranya yaitu; Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas, Nagari Katialo Kecamatan X Koto Diatas, Nagari Bukik Bais Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Nagari Jawi-jawi Kecamatan Gunung Talang, Nagari Muaro Pingai Kecamatan Junjung Sirih dan Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oluhafife

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • Jasa Perencanaan Arsitektur

    Penanaman modal harus dibarengi dengan rencana kerja yang jelas sehingga bisa cepat ...

    View Article
  • oxubapocem

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • uyuzadfibuxo

    http://theprettyguineapig.com/amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article