Bupati Serahkan Kartu Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan (Kartu KUSUKA) serta CSR Dari BNI Cabang

By Kabupaten Solok 08 Mei 2019, 14:08:50 WIBEkonomi Kerakyatan

 Bupati Serahkan Kartu Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan (Kartu KUSUKA) serta CSR Dari BNI Cabang

Keterangan Gambar : Bupati Serahkan Kartu Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan (Kartu KUSUKA) serta CSR Dari BNI Cabang Solok


Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara penyerahan Kartu Pelaku Usaha Perikanan dan Kelautan (Kartu Kusuka) serta Pemberian CSR dari Bank BNI Cabang Solok di Guest House Arosuka, Selasa (07/05). Turut hadir Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Drh. Kenedy Hamzah, Pimpinan BNI Cabang Solok Meci Handayani, Pimpinan BNI Cabang Pembantu Alahan Panjang Repelita, Penilai Pemasaran Fatmawati, serta Pemasaran Institusi Tomi.

Meci Handayani diawal sambutannya menjelaskan bahwa, pemberian CSR ini merupakan program kerjasama antara Bank BNI dengan Kemeterian Kelautan dan Perikanan (KKP). Lebih lanjut Meci menyampaikan bahwa, bantuan yang diberikan berupa dana untuk pembuatan pos ronda dan pos pantau di Sungai Batang Lembang Nagari Selayo, dengan jumlah Rp. 25.000.000,-. Pemberian bantuan KUSUKA, diberikan kepada 34 orang yang sudah didata sebelumnya, dan kartu tersebut berfungsi  untuk menerima bantuan seperti bibit ikan, serta asuransi nelayan.

Sambutan Bupati Solok

Pada kesempatan yang sama, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI dan KKP yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Solok. Bupati menjelaskan Di Kabupaten Solok ada 9 orang penyuluh perikanan, yang terdiri dari 7 orang PNS dan 2 orang penyuluh bantu. Bupati berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha khususnya bidang kelautan dan perikanan. Bupati berpesan kepada Wali Nagari Selayo untuk memanfaatkan pos yang ada dengan baik, serta menunjuk orang-orang yang dapat melakukan penjagaan dengan baik. Lebih lanjut Bupati menyebutkan, total target untuk kartu KUSUKA di Kabupaten Solok adalah sebanyak 1.280 orang. Bupati juga menyampaikan tujuan dari Kartu KUSUKA adalah sebagai identitas, menyimpan database, mempermudah perlindungan dan pemberdayaan, pelayanan dan pembinaan, serta sebagai rekening afiliasi untuk pembayaran klaim asuransi dan penyaluran pembiayaan KKP/BNI bagi para pelaku usaha kelautan perikanan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • eraruuq

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • EyePem

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra</a&g t; ...

    View Article
  • uzegaqeyipamo

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • etobyatiop

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article