Rapat Paripurna Istimewa Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 16 Apr 2019, 09:45:21 WIBPemerintahan

 Rapat Paripurna Istimewa Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Rapat Paripurna Istimewa Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Rapat Paripurna Istimewa Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Solok, ikut memeriahkan  hari jadi Kabupaten Solok  ke-106 yang bertema “Dengan Momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-106, Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Tahun 2019”. Acara berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Solok, Selasa (09/04). Rapat paripurna kali ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Propinsi Sumatera Barat Devi Kurnia, SH, MM, Bupati dan Wakil Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM dan Yulfadri Nurdin ,SH, Anggota DPD RI H.Nofi Candra,SE,  Sektretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman ,SE.MM,Bupati / Walikota serta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Riau dan Jambi (atau yang mewakili), para mantan Bupati dan Wakil Bupati beserta Mantan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis,SE.MM, , para Asisten dan para Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD serta Camat di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Turut hadir Pimpinan Instansi Vertikal terkait, serta Pimpinan BUMN/BUMD, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj Desna Devi Gusmal, SH, Ketua GOW Kabupaten Solok Ny.Dahliar Yulfadri Nurdin, Anggota DPRD Kabupaten Solok Periode 2014-2019, Kapolres Arosuka AKBP. Ferry Irawan, SIK, Dandim 0309 Solok,            Kajari Solok Alyansyah, SH, MH,Ketua PN Koto Baru Purnomo Hadiyanto, SH, Ketua PA Koto Baru Muhammad Ismet, S.Ag, MH, serta Forkopimda Kabupaten Solok

Hardinalis Kobal, SE.MM menyampaikan bahwa, rapat paripurna kali ini merupakan rapat paripurna terakhir yang dipimpin sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok, begitu juga bagi anggota DPRD lainnya masa bhakti 2014-2019. Pembangunan Kabupaten Solok tidak cukup hanya dengan mengandalkan pihak legislatiF maupun eksekutif saja, karena dibatasi dengan jabatan yang relatif singkat, maka dari itu untuk mencapai cita-cita bersama maka dibutuhkan sinergitas dari seluruh stakeholder yang ada. Hardinalis juga menghimbau masyarakat Kabupaten Solok, untuk dapat berperan serta dan mewujudkan pemilu aman dan damai di Kabupaten Solok ini, dengan tidak menjadikan perbedaan pandangan politik sebagai sebuah dikotomi yang justru berpotensi menimbulkan konflik. Hardinalis juga meminta agar peringatan HUT kali ini bisa dijadikan sebagai momentum untuk memantapkan komitmen, agar selalu memberikan karya terbaik dari berbagai macam aspek bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Solok.

Pada kesempatan yang sama Bupati menyampaikan, pada peringatan HUT Kabupaten Solok ke-106 yang diselenggarakan kali ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang telah kita selenggarakan, yang juga mempunyai makna atau arti yang sangat penting bagi kita terutama masyarakat Kabupaten Solok. Momentum ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi terhadap perkembangan dan keberadaan Kabupaten Solok, dalam mewujudkan cita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan tujuan dibentuknya Kabupaten Solok. Bupati juga menyebutkan, perwujudan pencapaian visi misi Kabupaten Solok saat ini, telah menunjukkan perkembangan yang cukup baik dengan progress yang positif sampai dengan tahun ke empat pelaksanaan RPJMD Kabupaten Solok 2016-2021. Dalam mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih, pemerintah juga terus berupaya secara giat dalam peningkatan indeks kepuasan masyarakat (IKM), perbaikan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, pelaksanaan reformasi birokrasi, hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah atau EKPPD terhadap LPPD dan penuntasan pencapaian predikat WTP.

Diawal sambutannya Devi Kurnia mewakili Gubernur, memberikan apresiasi terhadap berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Solok, dalam membangun dan meningkatkan kemajuan Kabupaten Solok. “Ingat, hakikat pembangunan yang kita jalankan bersama bukan hanya untuk yang tinggal di kota-kota tapi untuk seluruh masyarakat, baik yang tinggal di ibukota kabupaten, pedesaan maupun daerah pinggiran”, ungkap Devi disela sambutannya. Lebih lanjut Devi berharap agar pemerintah daerah untuk terus meningkatkan dan maksimalkan pemanfaatan potensi yang dimiliki daerah.

Makan Bajamba

Setelah Rapat Paripurna, kegiatan dilanjutkan dengan makan bajamba di halaman kantor Bupati Solok, yang diikuti oleh seluruh anggota rapat beserta masyarakat dan seluruh bundo kanduang yang ada di Kabupaten Solok. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • MichaelLax

    <a href="http://canadianpharmacyes.com/#">canadi anpharmacyes.com</a> ...

    View Article
  • maqnawaau

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • ooyonalil

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • odififexlid

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article