826 KK di Nagari Saniang Baka Peroleh Bantuan Beras dari Pemda

By Kabupaten Solok 20 Mei 2020, 13:37:15 WIBPemerintahan

826 KK di Nagari Saniang Baka Peroleh Bantuan Beras dari Pemda

Keterangan Gambar : 826 KK di Nagari Saniang Baka Peroleh Bantuan Beras dari Pemda


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Kantor Wali Nagari Saniang Baka, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, menyerahkan bantuan beras kepada Wali Nagari Saniang Baka, Minggu (17/05).  Turut hadir Assiten II Medison, Staf Ahli Bupati Abdul Manan, Kepala DKUKMPP Eva Nasri, Kepala DPP Admaizon, Kepala Bagian Pemerintahan Syahrial, Kepala Bagian Humas Syofiar Syam, serta Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita.

 

Wali Nagari Saniang Baka dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok,  yang telah menyerahkan bantuan beras untuk 826 KK, yang masing-masingnya akan menerima 10 kg/KK. Bantuan ini akan diberikan kepada masyarakat Saning Baka yang terdampak Covid 19.

Pemerintah Kabupaten Solok menilai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penularan (Covid-19) juga berdampak pada ketidakmampuan masyarakat untuk melakukan kegiatan ekonomi, yang kemudian juga mempengaruhi aspek sosial lainnya. Hal itulah yang kemudian mendorong pemerintah untuk memberikan bantuan berupa beras. Bantuan beras tahap pertama terus di distribusikan oleh pemerintah kepada masyarakat. bantuan beras tahap kedua akan diserahkan menjelang lebaran. Jika dikalkulasikan maka ada sekitar 70 persen masyarakarat akan mendapat bantuan beras tersebut dari jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Solok.

Kepada Wali Nagari, Bupati juga menghimbau untuk tetap mendisiplinkan masyarakat, melakukan pengawasan pada setiap orang yang masuk, serta membatasi aktifitas dan komunikasi dengan orang yang belum kita kenal. Pertahanan kita jebol, selatan ada, tengah ada dan utara juga sudah ada positif Covid-19. Oelh karenannya Bupati meminta untuk mematuhi segala himbauan pemrintah. Diakhir sambutannya Bupati menyebutkan bahwa aktifitas ekonomi tidak boleh terganggu, maka dari itu, diminta kepada seluruh elemen untuk mentatati sop dan aturan- aturan yang sudah ada. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment