Aksi Sosial bagi-bagi Masker di Depan Kantor Bupati Solok

By Kabupaten Solok 18 Okt 2019, 11:26:37 WIBSosial

Aksi Sosial bagi-bagi Masker di Depan Kantor Bupati Solok

Keterangan Gambar : Aksi Sosial bagi-bagi Masker di Depan Kantor Bupati Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Ketua PMI Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok   , mengadakan aksi sosial bagi-bagi masker di Jalan Lintas Depan Kantor Bupati Solok, Kamis (17/10). Turut serta pada kegiatan ini Kepala BPBD Kabupaten Solok Armen AP, MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Efriadi. Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan karena kabut asap yang mulai tebal dan mengganggu aktivitas warga Kabupaten Solok, masker tersebut dibagikan kepada para pengendara yang melintas di depan Kantor Bupati Solok.

Saat diwawancarai Desnadefi menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi cuaca yang kurang baik (kabut asap) di Kabupaten Solok. Desnadefi juga menilai, keadaan udara yang mulai memburuk, memerlukan tindakan yang cepat dan tepat salah satunya dengan aksi bagi-bagi masker ini kepada masyarakat, dengan tujuan meminimalisir resiko terjangkit ISPA khususnya pada anak-anak.

Kepala BPBD Armen pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa, berdasarkan informasi yang dia terima dari Bapak Irwan Kepala BMKG Sumbar, tentang hasil pemantauan yang dilakukan di Kabupaten Agam (17 km dari Kota Bukittinggi), cuaca saat ini masih dalam keadaan sedang, akan tetapi jumlah partikel tidak baik, dimana tingkat karbondioksida melebihi 600 Ppm. Armen juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dari berbagai kemungkinan bahaya yang diakibatkan oleh kabut asap. “Jangan terlalu banyak melakukan kegiatan di luar ruangan, dan selalu memakai masker untuk mengurangi dampak dari kabut asap (ISPA)”, himbau Armen menutup himbaunnya.

Pada kesempatan yang sama, dr. Maryeti Marwazi menilai, walau status udara di Kabupaten Solok masih dalam ketegori sedang, tetapi masyarakat  harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan. Dalam penanganan saat ini kita mengutamakan promotif dan preventif, salah satu bentuk preventif ialah dengan membagi-bagikan masker ini kepada masyarakat dan pengendara (terutama anak-anak yang sangat rentan terhadap ISPA). Maryeti berharap masyarakat dapat menjaga kesehatan, apalagi bagi mereka yang memang memiliki masalah/penyakit dengan saluran pernafasan. Lebih lanjut Maryeti juga menyebutkan bahwa, sejak terjadinya bencana kabut asap sampai saat ini, sudah ada beberapa orang yang terjangkit Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), yang jumlahnya meningkat dari sebelumnya.  (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article