Alek Nagari sekaligus Peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus Berlangsung Meriah

By Kabupaten Solok 06 Feb 2020, 16:12:53 WIBPemerintahan

Alek Nagari sekaligus Peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus Berlangsung Meriah

Keterangan Gambar : Alek Nagari sekaligus Peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus Berlangsung Meriah


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal, bersama Camat Gunung Talang Drs. Misran, menghadiri acara Alek Nagari sekaligus Pisah Sambut Wali Nagari Batang Barus, dari Pj Wali Nagari Renaldi, BE kepada Wali Nagari Batang Barus terpilih bapak Syamzul Azwar. Pada kegiatan kali ini juga dilaksanakan Peresmian Kantor Wali Nagari Batang Barus. Pada Acara ini, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Solok, Mantan Wakil Bupati Solok Desra Ediwan, Mantan Ketua DPRD Kabupaten Solok H. Hardinali, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Forkopincam Gunung Talang, Wali Nagari se-Kecamatan Gunung Talang, BPN, KAN, Kepala Jorong, Niniak Mamak, Alim Ulama, Bundo Kanduang, serta tokoh Masyarakat Nagari Batang Barus.

Bupati bersama rombongan menghadiri Alek Nagari Batang Barus

Samzul Bahri selaku panitia alek gadang, dalam laporannya menyebutkan bahwa acara ini terlaksana, berkat kerjasama pemuda, dan seluruh masyarakat Nagari Batang Barus, dengan bantuan beberapa perusahaan yang ada di Nagari Barang Barus, dengan jumlah undangan sebanyak 500 buah undangan.

“Saya atas nama Pemerintahan Nagari, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok, yang sudah menyempatkan hadir diacara alek nagari sekaligus peresmian kantor Wali Nagari Batang Barus”, ungkap Syamzul Azwar diawal sambutannya. Lebih lanjut Syamsul juga meminta doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat Nagari Batang Barus, dalam membangun nagari untuk periode yang kedua kalinya.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada wali nagari dan seluruh lapisan masyarakat Nagari Batang Barus, atas terlaksananya acara alek nagari dan peresmian pemakaian kantor Wali Nagari Batang Barus”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Pada kesempatan yang sama, Bupati meminta kepada segenap masyarakat Batang Barus untuk menghilangkan segala perbedaan yang pernah terjadi pada saat  Pilwana beberapa saat yang lalu, serta bersatu untuk mendukung pemerintahan Wali Nagari. “Kepada BPN dan Wali Nagari, juga harus menguasai peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan segera menyusun RPJM Nagari yang diselaraskan dengan RPJMD Kabupaten dan Propinsi”, jelas Bupati. Diakhir sambutannya, Bupati berharap, agar dibawah kepemimpinan Bapak Syamzul Azwar yang kedua kalinya, dapat membawa Nagari Batang Barus menjadi semakin maju, serta dengan diresmikannya Kantor Wali Nagari dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment