Alek Nagari Taruang-Taruang Berlangsung Meriah

By Kabupaten Solok 23 Mar 2020, 16:10:39 WIBPemerintahan

Alek Nagari Taruang-Taruang Berlangsung Meriah

Keterangan Gambar : Alek Nagari Taruang-Taruang Berlangsung Meriah


 

 

            (Arosuka)-Kominfo.  Wakil Bupati Solok H.Yulfadri Nurdin, SH menghadiri acara Alek Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Minggu (15/03). Turut hadir Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Ahpi Gusta Tusri, Camat X Koto Sungai Lasi yang diwakili oleh Ibuk Febrina Hastuti, Wali Nagari Taruang-Taruang Rushimal Ulya, Ketua TP PKK Taruang-Taruang Erli Pasmiwarna, S.Pd, Tokoh masyarakat Sungai Lasi Desra Ediwan Anantanur dan Hardinalis, Niniak Mamak, Tokoh Adat dan Bundo Kanduang se-Nagari Taruang-Taruang.

Alek Nagari Taruang-Taruang dihadiri Wakil Bupati Solok

Yur Hendri Dt. Tejo selaku panitia dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara alek nagari ini. Yur juga menjelaskan, alek nagari ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2001 yang lalu, dan alek ini juga merupakan bentuk syukur dari masyarakat atas terpilihnya wali nagari yang baru. Pada kesempatan ini, Yur juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah, untuk membantu proses pembangunan Balai-Balai Adat Nagari Taruang-Taruang.

Kemeriahan Alek Nagari Taruang-Taruang

Rushimal Ulya diawal sambutannya mengekspos mengenai profile Nagari Taruang-Taruang. Ulya menyebutkan bahwa Pemerintah Nagari telah berkomitmen untuk selalu membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan 4 pilar pembangunan. Nagari Taruang-Taruang saat ini terbagi atas 4 jorong dengan jumlah penduduk sebanyak 2437 jiwa. Untuk  itu, Ulya berharap dari pemerintah daerah untuk pembangunan dan kemajuan nagari.

Yulfadri diawal sambutannya memberikan apresiasi bagi pemerintah nagari dan masyarakat, yang telah menghidupkan kembali kegiatan alek nagari yang merupakan salah satu budaya/adat yang harus dilestarikan. Yulfadri berharap melalui kegiatan alek nagari ini dapat mempererat hubungan dan silaturrahmi masyarakat khususnya di Nagari Taruang-Taruang, “Untuk pembangunan dan pengembangan nagari, agar pemerintah nagari melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah dan berbagai unsur terkait, termasuk juga dengan para perantau nagari yang tersebar di berbagai wilayah. Selain itu, laksanakan musrenbang dengan baik untuk menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik”, ujar Yulfadri menjawab harapan Wali Nagari Taruang-Taruang. Diakhir sambutannya Yulfadri juga menyebutkan bahwa, pemerintah daerah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi nagari yang ada di Kabupaten Solok, baik  dari segi pendidikan, kesehatan, maupun kesejahteraan masyarakat. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment