Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan dan Peresmian Rumah Tidak Layak Huni di Jorong Tigo Jangko

By Kabupaten Solok 24 Sep 2019, 12:29:20 WIBSosial

Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan dan Peresmian Rumah Tidak Layak Huni di Jorong Tigo Jangko

Keterangan Gambar : Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan dan Peresmian Rumah Tidak Layak Huni di Jorong Tigo Jangko


 

(Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Sariak Balai Jorong Tigo Jangko Nagari Sumiso Kecamatan Tigo Lurah, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH bersama dengan Baznas Kabupaten Solok, secara resmi memberikan bantuan, serta melaksanakan peresmian rumah tidak layak huni untuk guru, Sabtu (21/09). Turut hadir Sekretaris Satpol PP Bermalis, Kepala Bagian Humas yang diwakili Kasubag Pemberitaan Ismardi, A.Md, Perwakilan dari Baznas Kabupaten Solok Syahrul Ramadhan, S.Ag, Kepala Sekretariat Bazna Fahmi Nurita, Staf Bagian Pendistribusian Ilyas Madi, Kepala Jorong Tigo Jangko Bustari, serta masyarakat Sariak Balai Jorong Tigo Jangko Nagari Sumiso Kecamatan Tigo Lurah.          

“ Saya ucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Solok beserta rombongan, yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke jorong kami, saya dan masyarakat disini  berharap dengan adanya kunjungan Bapak ke Jorong Tigo Jangko ini, akan berdampak baik untuk Jorong Tigo Jangko kedepannya”, ujar Bustari mengawali sambutannya. Lebih lanjut Bustari juga menyampaikan , keinginan dari masyarakat, terkait akses jalan yang baik, perbaikan sekolah, serta ketersediaan air bersih di Jorong Tigo Jangko. Bustari juga mengakui bahwa selama menjabat menjadi kepala jorong, baru kali ini dikunjungi oleh Kepala Daerah Kabupaten Solok, untuk itu Bustari meminta agar kunjungan ini terus berlanjut dimasa yang akan datang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Kepala Jorong Tigo Jangko sudah menerima kedatangan kami dengan baik di sini”, ungkap Syahrul Ramadhan,S.Ag mengawali sambutannya. Syahrul juga menyebutkan, tujuan kedatangan Baznas kali ini adalah dalam rangka memberikan bantuan, sekaligus peresmian rumah tidak layak huni untuk guru di Jorong Tigo Jangko. Adapun rincian bantuan yang diberikan diantaranya adalah bantuan pendidikan sebesar Rp.500.000 untuk 15 orang, bantuan konsumtif  Rp. 500.000 untuk 16 orang, bantuan Fisabillillah Rp.350.000 untuk 2 orang, serta bantuan untuk rumah guru senilai Rp.25.000.000. dengan total keseluruhan bantuan sebesar Rp.41.200.000. Diakhir sambutannya Syahrul berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, serta dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Saya ucapan Selamat Kepada Jorong Tigo Jangko yang sudah mendapatkan kepercayaan dari Baznas untuk menerima bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Jorong Tigo Jangko”, ungkap Yulfadri mengawali sambutannya. Yulfadri juga mengapresiasi Baznas yang telah berinisiatif membantu Pemerintah Kabupaten Solok, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang. “Mengenai akses jalan kesini itu memang sangat memprihatinkan dan karena jaraknya yang sangat jauh dan keterbatasan anggaran yang kita miliki dikabupaten, maka dari itu memang perlu kita perjuangkan nantinya ke pusat”, ujar Yulfadri. Yulfadri juga menjelaskan, untuk pengadaan air bersih dan perbaikan sekolah kita akan realisasikan secepatnya dan akan dikoordinakan dengan dinas terkait. Diakhir sambutannya Yulfadri meminta kepada masyarakat Jorong Tigo Jangko, untuk dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article
  • Beverlypen

    Hot snap chat usernames 21 female add LanaShows on snap right now! ...

    View Article
  • ajutuecidtve

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article