BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Bantuan APD

By Kabupaten Solok 30 Jun 2020, 11:40:49 WIBPemerintahan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Bantuan APD

Keterangan Gambar : BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Jaminan Kematian dan Bantuan APD


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Guest House Arosuka, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara penyerahan santunan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Muhammad Fanani kepada ahli waris dari Bapak Zubir (alm), yang bekerja sebagai perangkat Nagari Sumani, Rabu (24/06). Turut hadir, Deputi Asisten Direktur Bidang Kepesertaan Wilayah II Bobby Foriawan, Deputi Asisten Direktur Bidang Keuangan Wilayah II Rakesh Sitepu, Kepala DPMN Ferisnovel, Kepala DPMPTSNaker Kenedy Hamzah, Camat X Koto Singkarak Sujanto Amrita, Wali Nagari Sumani Masri Bakar, serta Perwakilan PT Tirta Investama Danone Solok, dan PTPN 6 Nusantara Solok. Selain menyerahkan santunan, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan bantuan berupa dua dus masker dan multivitamin untuk PT. Tirta Investama Danone Solok dan PTPN 6 Nusantara Solok.

Bobby Foryawan diawal sambutannya menyebutkan bahwa, BPJS akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal bagi peserta dan masyarakat, serta akan selalu mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat demi kelancaran bersama. Bobby mengingatkan bahwa, profit yang ada di BPJS nantinya juga akan kembali lagi kepada peserta BPJS. Lebih lanjut Bobby mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Solok sudah sebagian besar perangkat nagari yang terdaftar sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan, termasuk seluruh ASN dan non-ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BPJS atas kepedulian terhadap para pekerja khususnya di Kabupaten Solok”, ujar Bupati diawal sambutannya. Selanjutnya Bupati menyebutkan, saat ini masih ada beberapa aparatur pemerintah nagari yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk itu Bupati berharap kedepannya seluruh perangkat nagari sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dalam menjalani pekerjaan sehari-hari tidak ada yang bisa menjamin semua orang dapat bekerja dengan selamat, dengan adanya BPJS ketenagakerjaan diharapkan dapat sedikit menjamin keberlangsungan hidup bagi ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.  Bupati juga menghimbau kepada setiap perusahaan yang ada di Kabupaten Solok, untuk terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan pihak BPJS agar dapat terus bekerja sama dengan baik dan lancar. Diakhir sambutannya, Bupati berpesan, agar ahli waris dapat menggunakan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment