Bupati Berikan Motivasi dan Semangat Magrib Mengaji di Surau Nurul Yakin Guak Dama Koto Baru

By Kabupaten Solok 12 Mar 2019, 09:42:58 WIBPemerintahan

Bupati Berikan Motivasi dan Semangat Magrib Mengaji di Surau Nurul Yakin Guak Dama Koto Baru

Keterangan Gambar : Bupati Berikan Motivasi dan Semangat Magrib Mengaji di Surau Nurul Yakin Guak Dama Koto Baru


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM memberikan motivasi dan semangat Magrib Mengaji dan memberikan pembekalan agama pada anak-anak generasi penerus bangsa di Surau Nurul Yaqin Guak Dama Koto Baru Kecamatan Kubung, Sabtu (09/03). Turut mendampingi Camat Kubung Ahpi Gusta Tusri, Wali Nagari Koto Baru Afrizal, serta Wali Jorong Subarang Zainal Acai.

            Afrizal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Surau Nurul Yakin Guak Dama bertekad untuk mendukung Program Pemerintah Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah. Afrizal berharap dengan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah maupun Nagari, bisa membuat pelaksanaan MDA di daerahnya berjalan dengan baik. Afrizal menyebutkan bahwa, MDA saat ini mempunyai jumlah santri sebanyak 188 santri, dengan 13 orang guru. “Saat ini, setiap harinya selalu ada kegiatan, diantaranya hari  Senin sampai dengan  Rabu, adalah waktu santri untuk membaca dan mempelajari Al-qur’an, pada hari Kamis mempelajari dan mempraktekkan bacaan shalat wajib, sedangkan pada hari Jumat kegiatan tahfidz, untuk hari Sabtu mengaji irama, serta pada hari Minggu dilaksanakan didikan subuh dan pengajian pemuda”, jelas afrizal lebih lanjut. Afrizal juga menambahkan bahwa, kegiatan tersebut telah berlangsung selama enam bulan.

Diawal sambutannya Bupati Solok memberikan apresiasi kepada Surau Nurul Yakin atas berbagai bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan. Bupati juga berpesan kepada guru agar dapat selalu memberikan bimbingan dan motivasi kepada para santri untuk terus menuntut ilmu agama di Surau. Bupati menyebutkan bahwa generasi saat ini akan menentukan bagaimana nasib suatu bangsa kedepannya. Bupati berpesan kepada para orangtua, untuk dapat ikut andil dalam memotivasi anak-anak  untuk belajar serta membentuk karakter anak, tidak hanya dalam membaca Al-qur’an tetapi juga memahami segala isi dan kandungannya, dan dapat mengamalkan ajaran Al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Penyerahan Hadiah oleh Bupati

Diakhir pertemuan, acara dilanjutkan dengan pemberian bantuan oleh Bupati kepada santri dan para guru, dengan memberikan bantuan pengadaan baju seragam mengaji. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • MichaelLax

    <a href="http://canadianpharmacyes.com/#">canadi anpharmacyes.com</a> ...

    View Article
  • maqnawaau

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Buy Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • ooyonalil

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • odififexlid

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg Capsules <a ...

    View Article