Bupati Hadiri Acara Penutupan LMPUN dan LLM 2020 Sumatera Barat

By Kabupaten Solok 23 Jan 2020, 09:12:38 WIBPendidikan

Bupati Hadiri Acara Penutupan LMPUN dan LLM 2020 Sumatera Barat

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Acara Penutupan LMPUN dan LLM 2020 Sumatera Barat


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Dermaga Danau Singkarak, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Penutupan Lomba Mata Pelajaran Yang di Ujian Nasionalkan (LMPUN) dan Lomba Lagu Minang (LLM) tahun 2020 se-Sumatera Barat, Minggu (19/01). Turut Hadir Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok Zulkisar, Ketua Forum Kelompok Musyawarah Guru Inti (FKMGI) Kamisli, S.Pd.

Dalam laporannya Kamisli menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 18 sampai dengan 19 Januari 2020. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke 19 kali dilaksanakan. Pada LMPUN diikuti oleh 1322 orang peserta, sedangkan LLM diikuti oleh 47 orang peserta. “Jika nantinya UN memang ditiadakan, maka lomba LMPUN akan berubah nama menjadi Lomba Kompetensi Siswa Tahap Akhir (LAKOSTA). Diakhir laporannya Kamisli juga menyebutkan tujuan dari lomba ini adalah, untuk memacu semangat dan motivasi belajar siswa, serta untuk meningkatkan kecintaan siswa terhadap budaya minang yang disalurkan melalui lagu.

“Melalui lomba bidang studi dan lomba lagu minang ini akan membentuk karakter siswa yang cinta akan budaya. Saat ini guru memiliki tugas yang cukup berat dalam mendidik dan membentuk pribadi siswa yang berkarakter”, ujar Bupati mengawali sambutannya. Bupati berharap pada saat UN ditiadakan, kegiatan lomba seperti ini tetap berlanjut. Pada kesempatan yang sama, Bupati berpesan kepada para guru, untuk dapat menyikapi rencana menteri pendidikan dalam mengubah sistem pendidikan, dengan menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, antara guru dan orang tua murid, demi meningkatkan perkembangan siswa. Guru juga dituntut untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan pendidikan. Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada semua pihak, agar terus giat dalam melestarikan budaya minangkabau, melalui berbagai kegiatan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment