Bupati hadiri Kegiatan Germas di Kecamatan Payung Sekaki

By Kabupaten Solok 04 Nov 2019, 11:01:52 WIBPemerintahan

Bupati hadiri Kegiatan Germas di Kecamatan Payung Sekaki

Keterangan Gambar : Bupati hadiri Kegiatan Germas di Kecamatan Payung Sekaki


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi Ibu Desnadefi Gusmal, menghadiri Germas Kecamatan Payung Sekaki, di Lapangan Upacara Polsek Payung Sekaki, Kamis (31/10). Turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Lidda Atica Alfi, SKM, Kepala Bagian KSD, Camat Payung Sekaki Riswandi Bahaudin, serta Forkompimcam Payung Sekaki.

Kepala Puskesmas Payung Sekaki Yusrizal SKM dalam laporannya menjelaskan,  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini, dilakukan sebagai penguatan upaya promotif dan preventif masyarakat yang bertujuan untuk menurunkan angka penyakit menular dan penyakit tidak menular baik kematian maupun kecacatan. Pada kegiatan Germas tahun 2018 lalu, bertitik fokus pada 5 kegiatan yaitu melakukan aktifitas fisik minimal 30 menit sehari, mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, tidak merokok dan menggunakan jamban sehat. Sedangkan bentuk kegiatan sebagai implementasi Germas kali ini adalah melalui senam masal, makan buah bersama, pemeriksaan kesehatan, penampilan senam cerdik dan CTPS dari anak sekolah, launching inovasi gerakan kecamatan, penanda tanganan kesepakatan bersama melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat di Kecamatan Payung Sekaki, serta pengukuhan duta tuber colosis Kecamatan Payung Sekaki.

Germas di Kecamatan Payung Sekaki

 

Diawal sambutannya Bupati menjelaskan, Germas merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.  Bupati juga menyebutkan,  untuk pembangunan kesehatan di Kabupaten Solok sudah dilakukan berbagai hal, seperti penempatan tenaga kesehatan di berbagai daerah di kawasan Kabupaten Solok, serta selalu berusaha menunjang fasilitas puskesmas, dan juga melakukan senam pagi bagi semua masyarakat setiap pagi minggu pagi. “Pemerintah akan memfasilitasi pemberian pelatihan bagi tenaga kesehatan ke lapangan, guna memenuhi kebutuhan tenaga medis di seluruh wilayah daerah Kabupaten Solok”, ujar Bupati. Diakhir sambutannya Bupati berharap dengan berbagai program kesehatan dan hidup sehat ini, mampu mengurangi potensi kematian ibu melahirkan dan bayi serta menjaga kualitas hidup masyarakat, serta berharap kepada masyarakat Payung Sekaki, untuk secara bersama-sama menggalakan program Germas di lingkungannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article