Bupati Hadiri Mubes Nagari Sumani

By Kabupaten Solok 13 Jun 2019, 14:38:48 WIBKehumasan

Bupati Hadiri Mubes Nagari Sumani

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Mubes Nagari Sumani


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Musyawarah Besar Sumani 2019, kegiatan ini bertema “Marapekkan Barih, Mambangun Nagari”, dan berlangsung di Aula SMP 3 Sumani, Sabtu (08/06). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Septrismen, Sekretaris DPRD Kabupaten Solok Suharmen, Kepala Dinas DKUKMPP Eva Nasri, Kepala Kesbangpol Jonaidi, Kepala DPMPTSP Naker Erizal, Camat X Koto Singkarak Syahrial, Pj. Wali Nagari Sumani Bennofri, Pembina KMSP Muhammad Leon, Ketua Keluarga Masyarakat Sumani Perantau (KMSP) Prof. Erizal Djamal, Kepala Balitbu Sumani Elina, serta Kepala KAN, BMN, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Nagari Sumani.

H. T. Dt. Bangso Dirajo selaku ketua pelaksana dalam sambutannya menjelaskan bahwa, program pulang basamo kali ini dilaksanakan secara besar-besaran oleh KMSP. Sebelumnya masyarakat Sumani, telah melaksanakan berbagai program kegiatan untuk memajukan daerah. Dt. Bangso menjelaskan mubes ini bertujuan mewujudkan Nagari Sumani menjadi lebih baik dan lebih maju ke depannya. Dt. Bangso menjelaskan, bahwa akan dilaksanakan program peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di Nagari Sumani. Dt. Bangso juga menyebutkan, bahwa pada mubes kali ini juga dibahas mengenai berbagai permasalahan yang terjadi di nagari, serta mencari solusi dalam penyelesaiannya.

Muhammad Leon dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para panitia dan seluruh masyarakat Sumani yang telah mempersiapkan acara dengan baik. Leon menyebutkan bahwa saat ini jumlah perantau Sumani yang berada di Jakarta dan sekitarnya lebih kurang 600 keluarga, dan yang ikut pulang basamo kali ini ada sebanyak 200 orang perantau. Leon berharap kepada semua pihak agar menangani secara serius, dalam menghadapi berbagai kemungkinan dampak sosial yang ditimbulkan oleh berbagai masalah yang ada, di lingkup Nagari Sumani.

Bupati saat menyampaikan sambutannya

Diawal samnbutannya Bupati berharap, agar berbagai masalah yang ada di Nagari Sumani ini dapat diselesaikan dengan solusi yang terbaik. Bupati mengajak semua pihak untuk selalu menjaga silaturrahmi antara perantau, dengan masyarakat yang ada di kampung halaman. Bupati berpesan kepada perantau, untuk terus memberikan perhatian dan kepedulian khusus, bagi kampung halaman demi meningkatnya proses pembangunan di nagari. Bupati juga meminta agar kegiatan seperti ini dapat terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • oghihesohuzu

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • opasehila

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500 Mg <a ...

    View Article
  • yalla shoot online

    selamat atas kesuksesannya acara ...

    View Article
  • ivinuzenev

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article