Bupati Hadiri Pameran Nagari Surian ke VI Tahun 2019

By Kabupaten Solok 02 Jan 2020, 15:10:54 WIBPariwisata

Bupati Hadiri Pameran Nagari Surian ke VI Tahun 2019

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Pameran Nagari Surian ke VI Tahun 2019


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Pameran Nagari Surian ke- VI tahun 2019, di Lapangan Bola Kaki Nanggalo Surian, Kamis (19/12). Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Solok Harry Pawestry, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Pantai Cermin Chrismon Darma, SSTP,

Pj Wali Nagari Surian Erwin,Wali Nagari Surian Terpilih Yusri, Wakapolsek Ipda Afrizal, Danramil Kapt. Inf. Walter Nadeak, Kepala BPN Thamrin Rajo Mudo, serta Kepala KAN Nagari Surian A, Dt. Mangkudun.

 

Dalam sambutannya Erwin selaku panitia pelaksana, menyebutkan mayoritas peserta kegiatan berasal dari 13 Jorong yang ada di Nagari Surian. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari yakni dari 18 sampai dengan 21 Desember 2019, yang juga menghadirkan stand dari BNN Kabupaten Solok, sebagai wadah untuk sosialisasi bagi generasi muda. Erwin juga menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi kegiatan nagari yang sudah dilaksanakan, menginformasikan kepada masyarakat mengenai kegiatan yang telah terlaksana, menggali kreatifitas masyarakat dan generasi muda, serta mengembagkan UP2K Nagari Surian. Pameran ini juga dimeriahkan  dengan berbagai lomba dan penampilan kesenian daerah.

 

Dalam sambutannya Harry Pawestry menghimbau kepada masyarakat untuk cerdas dalam menghadapi revolusi 4.0, serta masa bonus demografi. Harry juga meminta kepada semua pihak terkait untuk bekerjasama dalam meningkatkan produktivitas SDM dan SDA daerah, salah satunya dengan menciptakan Nagari Wisata di Surian seperti wisata seni, kuliner, alam dan lainnya, dalam rangka memanfaatkan peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah. Harry juga memberikan bantuan alat kesenian dan kostum untuk nagari, yang bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melestarikan aset kebudayaan yang ada.

Bupati saat meninjau Stand Pameran UKM di Nagari Surian

Diawal sambutannya Bupati menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah pembangunan daerah. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi setiap kali melakukan kegiatan serupa. Bupati meminta kepada semua pihak terkait untuk mewujudkan peningkatan perekonomian, baik itu melalui permintaan hasil UMKM masyarakat maupun lainnya. Bupati juga berpesan kepada pemerintah kecamatan dan nagari, untuk terus melakukan pengawasan terhadap berbagai kegiatan, baik oleh pemerintah maupun masyarakat, serta mempromosikan produk-produk unggulan daerah secara berkala. “Mari bersama-sama kita kurangi dan hilangkan angka kemiskinan, dan kita wujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Pemerintah akan selalu berupaya membantu pembangunan nagari, terutama perbaikan berbagai sarana umum”, ungkap Bupati mengakhiri sambutannya.

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment