Bupati Hadiri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 02 Jul 2019, 12:34:30 WIBPemerintahan

Bupati Hadiri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Solok


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Pelatihan Manajemen Keuangan Bagi Pelaku UMKM Kabupaten Solok, di Hotel Gran Malindo Bukittinggi, Minggu (30/06). Turut hadir Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Drh. Kenedi Hamzah, Kepala Dinas DKUKMPP Eva Nasri, SH, MM, Tenaga Ahli Bupati Solok Bidang Pembinaan Mental Asep Ajidin, S.Pd.I, MH , serta para Peserta Pelatihan  Manajemen Keuangan Bagi Pelaku UMKM.        

Eva Nasri, SH, MM, dalam laporannya menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya pelatihan adalah untuk memajukan UMKM di Kabupaten Solok. Kegiatan ini dimaksudkan agar para pelaku UMKM mampu meningkatkan keahlian dan keterampilan dalam menyusun atau membuat pembukuan sederhana, serta terampil dalam menentukan rugi dan laba suatu usaha, yang nantinya bermuara pada kemajuan UMKM di Kabupaten Solok. Eva menyebutkan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 30 Juni sampai dengan 2 Juli 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, yang berasal dari para pelaku UMKM di Kabupaten Solok.

Diawal sambutannya Bupati menyampaikan, manajemen keuangan sangat menentukan maju mundurnya usaha seseorang, dimana dalam waktu tertentu, baik harian, mingguan, bulanan maupun tahunan, bisa diukur tingkat keberhasilan atau kegagalan usaha seseorang, terutama dalam mengukur atau menentukan laba dan rugi. Banyak kriteria yang harus dikuasai pelaku usaha guna mencapai manajemen keuangan yang baik. Bupati juga menyebutkan bahwa, dalam manajemen keuangan selain inovasi dan kreatifitas untuk dapat mendongkrak grafik dan hasil penjualan suatu produk, juga dibutuhkan komitmen, waktu, dan biaya serta ketelitian agar laporan keuangan bisa dipertanggung jawabkan. Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dalam manajemen keuangan itu memiliki tujuh prinsip, diantaranya akuntabilitas, konsisten, kelangsungan hidup, transparansi, standar akuntansi, dan integritas, serta pengelolaan dana yang digunakan untuk mencapai tujuan. Diakhir sambutannya Bupati berharap Kepada seluruh komponen yang terlibat pada pelatihan kali ini, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik serta bersungguh-sungguh, mengingat sangat pentingnya ilmu yang akan diperoleh. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article