Bupati Hadiri Pergelaran Setoran Perdana PBB P2 Tahun 2020

By Kabupaten Solok 23 Jul 2020, 12:04:18 WIBPemerintahan

Bupati Hadiri Pergelaran Setoran Perdana PBB P2 Tahun 2020

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Pergelaran Setoran Perdana PBB P2 Tahun 2020


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Sebagai salah satu upaya mengintensifkan pemungutan PBB P2 pada tahun 2020, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama dengan Sekretaris Daerah  Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM menggelar setoran perdana PBB P2 Tahun 2020 Kabupaten Solok, di Ruang Solok Nan Indah, pada Selasa (21/07). Bupati hadir didampingi oleh Ketua TP PKK  Ny. Desnadefi Gusmal, SH beserta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, kemudian juga hadir Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok.

Editiawarman dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memacu pemasukan pendapatan asli daerah Kabupaten Solok, khususnya di sektor PBB P2 dan menjadikan pergelaran setoran perdana PBB P2, sebagai momentum untuk merangsang nagari dan kecamatan berlomba dalam pencapaian realisasi sesuai target yang telah ditetapkan. Editiawarman menyebutkan, beberapa nagari yang punya target relatif kecil, sudah lunas pada saat penyetoran perdana. “Diharapkan akan lebih banyak lagi nagari yang lunas PBB P2 pada waktu yang lebih awal”, ujar Editiawarman diakhir laporannya.

Bupati Serahkan Reward Kepada Nagari yang Telah Lunas PBB

 

Pada kesempatan yang sama Bupati menjelaskan bahwa, pada tahun 2020 target PBB P2 Kabupaten Solok adalah sebesar Rp. 2.460.988.591,-. Sampai dengan tanggal 21 Juli 2020 baru terealisasi sebesar Rp. 509.318.456,- atau 20.70% dari total keseluruhan. Sampai hari ini terdapat 12 nagari yang telah melunasi PBB P2 tahun 2020 sebanyak 100%. Untuk itu Bupati meminta walinagari beserta perangkatnya mengoptimalkan pemungutan PBB P2 langsung ke wajib pajak. “Kami yakin dan percaya bahwa pengelolaan PBB di masing-masing nagari dapat terlaksana dengan baik dan lancar”, ungkap Bupati. Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar PBBnya, terutama kepada walinagari dan petugas pengelola PBB P2. Serta ucapan terimakasih Bupati kepada Bank Nagari yang telah bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Solok sehingga kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. (admin)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment