Bupati Hadiri Peringatan Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

By Kabupaten Solok 07 Jul 2020, 11:58:29 WIBPemerintahan

Bupati Hadiri Peringatan Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Peringatan Bhayangkara ke-74 Secara Virtual


 

           (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Mapolres Arosuka, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual bersama dengan Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SIK, Rabu (01/07). Selain Kapolres, Bupati hadir didampingi oleh Ketua DPRD Jon Firman Pandu, Dandim 0309 Solok, serta Kejari Solok. Peringatan Hari Bhayangkara yang dilakukan secara virtual kali ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo didampingi Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin, Kapolres Jenderal Polisi Idhan Aziz beserta jajaran, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, para Menteri Kabinet Kerja, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara serta para undangan lainnya.

Sambutan Presiden RI 

 “Atas nama bangsa dan negara beserta seluruh masyarakat Indonesia, Saya ucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-74, kepada Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di Seluruh Tanah Air”, sambut Presiden RI diawal sambutannya. Selanjutnya, Presiden juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih seluruh anggota Polri dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Presiden juga mengajak seluruh anggota Polri untuk mendoakan anggota Polri yang gugur di medan tugas. Pada kesempatan ini, Presiden juga menegaskan bahwa keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, untuk itu lakukanlah tugas secara persuasif dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu juga diperlukan sinergi antar lembaga pemerintahan lainnya seperti kejaksaan, KPK dan Lembaga Pengawas Internal Pemerintahan, dalam menangani percepatan penanganan Covid-19 di tanah air. Selain itu, Presiden RI Berpesan kepada seluruh jajaran Polri, untuk terus mereformasi diri secara total, memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, agar Polri bisa menghadapi tantangan yang lebih berat mulai dari kejahatan yang konvensional sampai lintas negara, terutama keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang menurut jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Diawal sambutannya, Bupati mengucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-74, kepada Kapolres Solok Arosuka, sekaligus menyerahkan kue ulang tahun kepada Kapolres Solok Arosuka.  “Semoga dengan Perayaan Hari Bhayangkara yang ke-74 ini, Polres Solok Arosuka dapat terus meningkatkan tugasnya dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat”, ujar Bupati. Selain itu, Bupati juga mengajak Kapolres beserta seluruh jajaran untuk selalu menjaga kamtibmas di tengah-tengah Pandemi Covid-19. Bupati juga mengajak TNI/Polri beserta Forkompinda, untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah, dalam menangani percepatan penanganan Covid-19, maupun pemulihan ekonomi di Kabupaten Solok.

AKBP Azhar Nugroho juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke-74. Azhar menyebutkan, Peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya karena digelar secara virtual dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Polres Solok Arosuka akan terus bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam menangani percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Solok”, ujar Azhar diakhir sambutannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment