Bupati hadiri Rakernas Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKS)

By Kabupaten Solok 17 Jun 2019, 09:54:35 WIBKehumasan

Bupati hadiri Rakernas Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKS)

Keterangan Gambar : Bupati hadiri Rakernas Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKS)


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri Acara Rakernas Ikatan Keluarga Koto Sani (IKKS) di SDN Koto Sani, Rabu (12/06). Turut hadir Kepala Dinas DDPPKBP3A Kabupaten Solok Zulfahmi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Solok Noviarman, serta Camat X Koto Singkarak.

 

 Ketua panitia Kegiatan Samsul Gindo Batuah dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada tahun 2019 IKKS kembali mengadakan pulang kampung bersama dengan mengajak para perantau yang sudah lama tidak pulang kampung. Tujuan IKKS mengadakan acara Pulang Basamo ini adalah dalam rangka mengenalkan kampung halaman kepada anak kemenakan, yang mungkin belum pernah pulang ke Koto Sani. Samsul berharap kegiatan pulang kampung Basamo ini dapat terlaksana pada tahun-tahun berikutnya. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk menjalin kembali silaturrahmi antara sesama warga Koto Sani, baik yang ada di perantauan maupun yang ada di kampung halaman.

Dr. Mafri Amir selaku Ketua IKKS se-Indonesia diawal sambutannya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Solok yang telah hadir pada acara Mukernas kali ini. “Pada kesempatan yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama, baik masyarakat yang ada di rantau maupun di kampung halaman sehingga kita bisa saling mengenal antara mamak dengan kemenakan, yang mungkin selama ini belum pernah bertemu”, ungkap Mafri diawal sambutannya. Mafri menjelaskan, kegiatan pulang basamo pada tahun ini menjadi salah satu kegiatan resmi yang dilaksanakan oleh IKKS. Mafri berharap IKKS dapat melaksanakan kegiatan Pulang Basamo dengan peserta lebih banyak lagi pada tahun yang akan datang.

“Kami melihat banyak sekali perubahan di kampung halaman kami ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok yang telah memberikan perhatian kepada Nagari Koto Sani”, ujar Mafri diakhir sambutannya.

Bupati Solok saat menyampaikan sambutannya

“Saya secara pribadi maupun pemerintah daerah mengucapkan, minal aidzin walfaidzin kepada kita semua masyarakat Koto Sani, baik dari perantauan maupun yang berada di kampung halaman”, ungkap Bupati mengawali sambutannya.Bupati menyebutkan bahwa  kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kalinya masyarakat Koto Sani melaksanakan pulang kampung bersama. Bupati menyebutkan, perantau merupakan aset pemerintah yang perlu diberdayakan dalam pembangunan kampung halaman. Bupati berharap untuk kedepannya silaturrahmi dapat terjalin dengan baik, serta komunikasi yang intensif antara masyarakat yang ada di perantauan dengan masyarakat di kampung halaman. “Selamat melaksanakan Rapat Kerja       Nasional, semoga dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat”, ungkap Bupati mengakhiri sambutannya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • Warga solok

    Tolong kepada bapak ibuk pegawai terhomat, Ibu saya sudah bolak balik mengurus surat ...

    View Article
  • Katiepen

    https://bit.ly/2BvP0nn - tiktok nudes ...

    View Article
  • oxarenene

    http://mewkid.net/buy-xalanta/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Matthewsew

    With thanks, Terrific information. buy lisinopril 20 mg online - ...

    View Article