Bupati hadiri Sertijab Wali Nagari Sungai Abu

By Kabupaten Solok 06 Feb 2020, 15:54:34 WIBPemerintahan

Bupati hadiri Sertijab Wali Nagari Sungai Abu

Keterangan Gambar : Bupati hadiri Sertijab Wali Nagari Sungai Abu


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Pemerintah Nagari Sungai Abu melaksanakan serah terima jabatan Wali Nagari untuk masa jabatan 2020-2026, di Kantor Wali Nagari Sungai Abu, Rabu (29/01). Acara Sertijab ini dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Hiliran Gumanti Romy Hendrawan, Forkopimcam Hiliran Gumanti, serta masyarakat Nagari Sungai Abu. Serah Terima Jabatan terjadi dari Bpk. Fahrizal, S.Sos kepada Bpk. Padriwanto, dan Ketua TP PKK Nagari Sungai Abu diserahkan dari Ny. Dona Oktavia kepada Ny. Yulienti Padriwanto.

Sertijab Wali Nagari Sungai Abu

 

Diawal sambutannya Fahrizal menyampaikan ucapan terimakasih kepada perangkat nagari dan masyarakat  Nagari Sungai Abu, atas kerjasamanya selama masa pengabdian sebagai Pj. Wali Nagari Sei Abu. Fahrizal juga menyampaikan komitmennya untuk terus berpartisipasi dalam membangun Nagari Sungai Abu. “Selama 3 bulan menjabat sebagai Pj. wali nagari, tentunya masih banyak kerja yang belum sempat terselesaikan oleh kami, maka dari itu kami berharap wali nagari yang baru dapat membantu menyelesaikan serta menciptakan program-program baru untuk kedepannya. Semoga wali nagari yang baru dapat memberikan yang terbaik untuk kedepannya”, ujar Fahrizal mengakhiri sambutannya.

“Saya ucapkanterima kasih kepada Pj. wali nagari, yang telah membantu berjalannya roda pemerintahan nagari selama lebih kurang 3 bulan ini”, ungkap Padriwanto diawal sambutannya. Padriwanto berharap kepada unsur yang ada di seluruh nagari, dapat membantu pemerintah nagari dalam rangka membangun nagari dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  “Kami akan terus berupaya melakukan dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan nagari, dengan memberdayakan SDM yang ada di nagari, dalam menciptakan inovasi baru, guna menunjang program pemerintah di nagari”, jelas Padriwanto.

Bupati saat menyampaikan sambutannya

“Saya ucapkan selamat kepada wali nagari yang baru, bekerjalah sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan nagari, serta terimakasih kepada Pj. wali nagari atas partisipasi dan pengabdian beberapa waktu terakhir”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati meminta kepada Wali Nagari yang baru, untuk dapat bekerja dengan sepenuh hati, serta memahami permasalahan yang ada di masyarakat, untuk dijadikan sebagai bahan perbaikan dan evaluasi pemerintah nagari, serta terus menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan unsur terkait di nagari, serta dengan pemerintah daerah dan kecamatan. Setiap mengambil keputusan dan kebijakan juga harus melakukan musyawarah terlebih dahulu.  Bupati juga menghimbau kepada wali nagari yang baru, unruk mengembangkan setiap potensi yang dimiliki nagari, demi meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga, pemerintah nagari harus mendukung setiap program TP PKK di nagari, sebab TP PKK akan sangat membantu pemerintah melalui berbagai program pokoknya. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment