Bupati hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama (Ratib Serribe) di Nagari Sungai Nanam

By Kabupaten Solok 17 Okt 2019, 15:43:29 WIBAdat & Agama

Bupati hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama (Ratib Serribe) di Nagari Sungai Nanam

Keterangan Gambar : Bupati hadiri Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama (Ratib Serribe) di Nagari Sungai Nanam


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi oleh Ibu Desnadefi Gusmal, menghadiri acara Tabligh Akbar dan Dzikir bersama (Ratib Serribe), di Lapangan Aia Beluluk Sei Nanam Kecamatan Talang Babungo, Rabu (16/10). Hadir sebagai pemberi Tausiah yakni Pimpinan Pengkajian Tauhid Tasauf Asia Tenggara (MPTT.I) Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi. Turut hadir Tokoh Ulama Sumatera Barat/Pendiri Pondok Pesantren Rabbani Kasiak Syekh Tuanku M. Ali Hanafiah, Tokoh Ulama dari Pulau Jawa Syekh Rohimuddin Al-Banteni, Tokoh Ulama dari Pulau Sumatera Syekh Syukri Daud,Wali-Wali Naggro MPTT se-Indonesia, Gubernur MPTT se-Indonesia, Camat Lembah Gumanti Zaitul Ikhlas, serta Forkopimcam Lembah Gumanti.

Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi Sebagai Pemberi Tausyiah

 

Samuel Muaz, S.Pd.I dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian perjalanan dakwah se- Asia Tenggara, yang tujuannya adalah dalam rangka mengembangkan ilmu tasauf bagi masyarakat. Samuel menyebutkan kegiatan kali ini dihadiri oleh MPPT se-Indonesia. Samuel berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu menyatukan ukhuwah di tengah masyarakat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Abuya Syekh dan rombongan, yang telah memilih Kabupaten Solok sebagai salah satu tempat untuk berbagai ilmu”, ujar Bupati diawal sambutannya. Bupati juga berpesan kepada Syekh agar memberikan ilmu yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat, agar dapat lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Bupati juga meminta kepada masyarakat yang hadir dalam pengajian ini, agar ilmu yang diberikan dapat diterapkan, serta dapat dijadikan sebagai bekal hidup dunia dan kehidupan akhirat kelak.

 

Dalam kajiannya, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi menjelaskan mengenai tauhid, serta bagaimana upaya kita sebagai manusia untuk terus dan selalu mendekatkan diri kepada Allah. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga hablum minnallah wa hablum minannas. Syekh juga menyampaikan, bahwa dengan memperbanyak dzikir maka akan menjauhkan diri dari perbuatan syirik dan akhlak buruk lainnya. Ia juga mengajak masyarakat  untuk terus mempelajari Islam, memahami dan mendalaminya ilmu-ilmu islam secara kaffah/keseluruhan. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article