Bupati Hadiri Temu Usaha Penguatan Permodalan Bagi UMKM

By Kabupaten Solok 01 Jul 2019, 15:49:03 WIBEkonomi Kerakyatan

Bupati Hadiri Temu Usaha Penguatan Permodalan Bagi UMKM

Keterangan Gambar : Bupati Hadiri Temu Usaha Penguatan Permodalan Bagi UMKM


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menghadiri acara Temu Usaha Penguatan Permodalan Bagi UMKM Kegiatan Memfasilitasi Peningkatan Kemitraan Usaha, di Gedung Promosi DKUKMPP, Kamis (27/06). Turut hadir Kepala Dinas DKUKMPP Eva Nasri, SH, MM, Kepala Bidang Usaha Kecil Menengah DKUKMPP Dien Rillawati, SE, dan para peserta Temu Usaha IMKM  yang berasal dari berbagai jenis UKM di Kabupaten Solok.

 

Eva Nasri dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini terlaksana dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana para pelaku usaha dituntut untuk benar-benar siap dan mampu bersaing di pasar bebas. Dengan meningkatkan kualitas produk, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta meningkatkan kemampuan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah dalam mencari alternatif permodalan, melalui Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri), dan sumber dana dari lembaga keuangan lainnya seperti koperasi, Kredit Mikro Nagari, PMPN dan lain sebagainya.

Foto Bupati bersama pelaku UMKM

“Saya ucapkan terimakasih kepada peserta temu usaha yang telah berpartisipasi mengembangkan ekonomi di Kabupaten Solok”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati menilai peranan UKM  sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi, secara otomatis peranan institusi lain seperti pemberi modal atau kredit, sangat memegang peranan penting dalam membantu UKM dalam penyediaan modal usaha. Dalam hal ini Bupati menyadari bahwa pada saat ini, sebagian besar pelaku UKM memiliki kualitas SDM yang dirasakan masih rendah baik dari segi keterampilan, pengetahuan teknis, dan manajemen usaha, sehingga melalui Temu Usaha Penguatan Permodalan yang terarah dan berkesinambungan permasalahan yang dihadapi pelaku UKM bisa teratasi, salah satunya peningkatan kualitas SDM. “Tekad kita adalah untuk membangun ekonomi kerakyatan, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang didukung oleh semua pihak karena merupakan tanggung jawab bersama”, ujar Bupati disela sambutannya. Diakhir sambutannya Bupati berharap, dengan adanya Temu Usaha Penguatan Permodalan ini dapat mendorong pelaku UKM yang ada di Kabupaten Solok, untuk dapat meningkatkan produksi usaha, sehingga para pelaku UKM akan mampu berkembang secara mandiri dan  berkesinambungan. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • eraruuq

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • EyePem

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra</a&g t; ...

    View Article
  • uzegaqeyipamo

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • etobyatiop

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article