Bupati Ikuti Halal Bihalal SAS se-Dunia Secara Virtual

By Kabupaten Solok 22 Jun 2020, 14:57:42 WIBPemerintahan

Bupati Ikuti Halal Bihalal SAS se-Dunia Secara Virtual

Keterangan Gambar : Bupati Ikuti Halal Bihalal SAS se-Dunia Secara Virtual


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok, H. Gusmal didampingi Kabag Humas Syofiar Syam, mengikuti halal bihalal bersama DPP Sulit Air Sepakat (SAS) se dunia secara virtual yang berlangsung di Guest House, Minggu (21/06). Turut terhubung tokoh nasional Sandiaga Uno, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Gubernur Riau Syamsuar, Ketua DPP SAS Syamsudin Muchtar, Korwil dan DPC SAS se Indonesia dan Dunia, serta hadir sebagai pengisi tausiah HBH SAS Ustaz Das’ad Latif. Selain tokoh tersebut, dalam Halal bi Halal (HBH) Sulit Air Sepakat yang dilakukan menggunakan aplikasi zoom meeting ini, juga hadir  7 korwil dan 99 Cabang SAS di tanah air, DPC SAS Australia, Melbourne, Sydney dan Malaysia.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi DPP SAS, meskipun ditengah pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi arti untuk tetap memperkuat tali silaturrahmi antar sesama. “Sebagai Bupati Solok, Saya cukup bangga karena Sulit Air adalah salah satu nagari yang ada di Kabupaten Solok. Masyarakatnya kompak dan saling peduli satu sama lain, kalau bisa ditiru oleh nagari-nagari lain yang ada di Kabupaten Solok”, ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Irwan Prayitno, sangat mengapresiasi adanya HBH SAS secara virtual, hal ini dapat  memberikan suatu semangat di era Covid-19. “Kita tidak pesimis, akan tetapi harus tetap optimis dan produktif, semoga silaturrahim ini tetap terjaga dan memberikan nilai berkah disisi Allah SWT”, ujar Irwan. Irwan menilai, HBH SAS se-dunia menunjukkan  kekompakan masyarakat Sulit Air, ada yang merantau dan juga ada yang di ranah, kekompakan Sulit Air patut ditiru oleh kelompok atau komunitas lain yang ada di Sumbar maupun yang di luar.

Kekompakan ini memberikan nilai positif kepada kita semua khususnya di kampung halaman maupun di rantau. “Di nagari sicincin pergi berburu, dapatlah kijang serta tapir, daerah lain bolehlah meniru kekompakan orang sulit air”, ujar Irwan lagi. Sebagai Gubernur Sumbar yang hampir sepuluh tahun, SAS merupakan organisasi yang jelas dengan korwil DPC yang tersebar di beberapa wilayah di dunia. Diakhir sambutannya, Irwan meminta kepada SAS untuk mendukung investasi di kampung halaman, dan menjadi suatu kebaikan bagi kampung halaman.

Syamsuddin Mukhtar selaku Ketua DPP SAS, mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan halal bihalal meski tidak dapat bertatap muka secara langsung. Syamsuddin menyebutkan, SAS merupakan organisasi yang telah go internasional, namun tetap kompak dan sukses dalam membangun Sulit Air lebih luas lagi. Di kesempatan yang sama, juga dilaksanakan Tausiah oleh Ustadz Das’ad Latif. Hal ini dimaksudkan agar DPP SAS tetap berpegang teguh pada agama Islam, mendekatkan diri kepada Allah, dan tetap saling menjaga silaturahmi dengan sesama. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment