Bupati kunjungi Mesjid Taqwa Koto Gadang Koto Anau

By Kabupaten Solok 14 Mei 2019, 09:59:15 WIBAdat & Agama

Bupati kunjungi Mesjid Taqwa Koto Gadang Koto Anau

Keterangan Gambar : Bupati kunjungi Mesjid Taqwa Koto Gadang Koto Anau


(Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok mengunjungi Mesjid Taqwa Nagari Koto Gadang Koto Anau, Jumat (10/05). Tim Safari Ramadhan terdiri dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Drs. Suharmen, MM, Anggota DPRD, Kepala Dinas PUPR Efia Vivi Fortuna, Kepala Satpol PP dan Damkar Drs. Efriyadi, MM, Kepala Bagian Umum Sony Sondra, M.Si, Kepala Bagian Umum Sony Sondra, M.Si, Kepala Bagian KSD Devi Pribadi, S.Sos, Kepala Bagian Humas Elafki, S.Pd. M, Kepala Kantor Kementerian Agama Solok Drs. Alizar Chan, M.Ag, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok Banteng Dono Sadiro,SE, Camat Lembang Jaya Ricky Carnova, Wali Nagari Koto Gadang Koto Anau Kevin.

Kevin dalam sambutnya menghimbau kepada masyarakat untuk membangkitkan semangat bersatu untuk kemajuan daerah. Kevin juga menyebutkan bahwa pemerintah nagari bertekad untuk selalu mendukung berbagai program pemerintah daerah.

Sambutan oleh Bupati Solok

“Ada 60 mesjid yang akan dikunjungi oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan Tim Safari Ramadhan, 39 masjid diantaranya akan di kunjungi oleh tim reguler dari Tim Safari Ramadhan”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati juga menjelaskan tujuan dari kedatangan rombongan Tim Safari Ramadahan kali ini adalah untuk menerima berbagai aspirasi dari masyarakat, serta untuk menyampaikan berbagai informasi perkembangan daerah. Bupati berharap agar dengan dilaksanakannya ibadah selama bulan ramadhan ini, dapat menjadikan diri kembali fitrah nantinya. “Jauhi diri kita dari berbagai sikap iri, dengki dan sifat tercela lainnya. Perbanyak melaksanakan ibadah sunnah, serta menjalin silaturrahmi dengan sesama. Jangan ada masyarakat yang tetap berjualan di siang hari atau membuka warung kelambu”, himbau Bupati disela sambutannya. Diakhir sambutannya Bupati juga meminta kepada para orangtua untuk menjaga anak-anak dari berbagai pengaruh buruk pergaulan seperti narkotika, kenakalan remaja, pergaulan bebas, serta LGBT.

Dalam Tausyiahnya Drs. Alizar Chan, M.Ag menyebutkan bahwa, perjalanan umat muslim akan berujung dengan harapan menuju surga. “Amalkan setiap ibadah, serta bersih dari dosa, maka kita akan semakin dekat dengan surga-Nya”, ungkap Alizar menjelaskan. Alizar juga menghimbau kepada seluruh jamaah untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah malam di bulan ramadhan, sehingga menggugurkan dosa-dosa yang telah lalu.

Penyerahan Bantuan oleh Bupati Solok kepada Pengurus Mesjid

Pada kesempatan yang sama, juga dilaksanakan pemberian beberapa bantuan untuk mesjid Taqwa Nagari Koto Gadang Koto Anau, diantaranya bantuan uang sejumlah 10 Juta Rupiah dan jam digital, dari Pemerintah Kabupaten Solok yang diserahkan langsung oleh Bupati. Selain itu juga ada bantuan dari Kementerian Agama Kabupaten Solok berupa Al-qur’an sebanyak 12 buah, serta bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok, yaitu uang sejumlah Rp. 2.500.000,-. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • TEST

    Test Doang bosku <a href="https://www.youtube.com/channel/UCv6WA589ugM-_Z ...

    View Article
  • uerodejopaqay

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxil Children <a ...

    View Article
  • azogudda

    http://mewkid.net/order-amoxicillin/ - Amoxicillin Without Prescription <a ...

    View Article
  • LanaKag

    21 f with snapchat nudes add me LanaShows <a href=https://bit.ly/2k8wgFf>My ...

    View Article