Bupati Laksanakan Monitoring Pilwana ke-Kecamatan

By Kabupaten Solok 04 Nov 2019, 10:49:12 WIBPemerintahan

Bupati Laksanakan Monitoring Pilwana ke-Kecamatan

Keterangan Gambar : Bupati Laksanakan Monitoring Pilwana ke-Kecamatan


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE MM, beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Bagian KSD Devi Pribadi, S.Sos, Kasubag Protokol Fitri Yandra, S.Sos, melaksanakan monitoring terhadap pelaksanaan persiapan Pilwana ke-Kecamatan. Pada kesempatan kali ini Bupati dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kantor Camat Gunung Talang, Selasa (29/10).

Dalam arahannya Bupati menyebutkan, sejak dibukanya penerimaan pemilihan walinagari (pilwana) serentak di Kabupaten Solok beberapa waktu yang lalu, animo tokoh-tokoh lokal untuk menjadi orang nomor satu di nagari cukup tinggi. “Untuk menghindari agar tidak terjadi perpecahan ditengah masyarakat, saya melakukan monitoring mendadak di empat kecamatan, ini dilakukan guna memastikan persiapan Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak, yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November mendatang,  di 54 Nagari yang tersebar di 14 Kecamatan Kabupaten Solok. Pelayanan publik di Kecamatan agar tetap berjalan dengan baik sebagaimana mestinya”, ujar  Bupati lebih lanjut. Bupati juga menyampaikan harapannya kepada nagari yang mengikuti pilwana serentak, untuk mampu menghasilkan pemimpin nagari yang bijaksana dan bertanggung jawab. Bupati meminta pada pelaksanaan Pilwana nanti, agar jangan sampai ada intervensi dari pihak-pihak yang ingin menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat, karena pilwana merupakan representasi dari penerapan demokrasi di tengah masyarakat nagari, sehingga bisa melihat sejauh mana demokrasi ini berjalan baik. Dari proses yang benar dan baik, akan melahirkan para wali nagari terpilih dan terbaik di nagarinya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menghimbau kepada seluruh panitia P2WN agar dapat melaksanakan kegiatan pilwana serentak dengan baik dan sukses, serta tidak berpihak kepada salah satu calon walinagari, serta memastikan pelaksanaan pilwana sudah rampung, baik berkaitan dengan biaya, logistik dan hal lainnya. Kepada Forkopimda, Forkopimcam dan pihak keamanan Bupati juga menghimbau untuk dapat menjaga ketentraman dalam pelaksanaan pilwana. Sedangkan kepada Camat, Bupati mengingatkan untuk lebih sering terjun ke lapangan, datang ke nagari dalam rangka tugas, serta mencari solusi yang dihadapi masyarakat.

Lebih lanjut Bupati berharap kepada para bakal calon walinagari, untuk dapat menerima hasil pilwana ini dengan baik dan besar hati, serta calon wali nagari terpilih nantinya dapat memberikan yang terbaik bagi nagari dan daerah, serta dapat menunjang kemajuan nagari dan memprioritaskan kepentingan masyarakat umum/nagari. “Monitoring ini saya lakukan karena saya banyak melakukan launching program, maka sekarang saya ingin memastikan program-program itu berjalan, saya juga ingin memastikan pelayanan masyarakat di Kecamatan berjalan dengan maksimal”, jelas Bupati. 

Bupati Solok secara langsung memonitoring pelaksanaan pilwana di Kecamatan

 

Setelah dari Camat Gunung Talang, Bupati bersama rombongan kemudian bertolak ke Camat Kubung, Kecamatan Sungai Lasi dan berakhir di Kecamatan Bukit Sundi. (admin)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article
  • ewetoheqix

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin On Line <a ...

    View Article