Bupati Lantik Pengurus KONI Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 20 Nov 2020, 15:26:29 WIBKegiatan

Bupati Lantik Pengurus KONI Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Lantik Pengurus KONI Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Ruang Solok Nan Indah, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM secara resmi melantik para Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024, Rabu (18/11). Turut hadir Ketua umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum, para Pengurus KONI Kabupaten Solok, para Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, Forkopimda Kabupaten Solok, serta para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa kegiatan pelantikan ini didasari oleh AD/ART KONI Kabupaten Solok dan Surat keputusan KONI Sumbar NO 174 tahun 2020 tanggal 3 November 2020, tentang Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Solok masa bakti 2020 - 2024 kemudian surat keputusan KONI dalam rangka pembentukan pengurus panitia.  Beliau juga menyebutkan bahwa ada sekitar 30 orang pengurus yang akan dikukuhkan. Untuk itu, panitia berharap agar kegiatan di bidang olahraga dapat meningkat setiap tahunnya. Selain itu panitia juga berharap kepada Bupati untuk memberikan semangat juang untuk pengurus KONI yang baru dan Pencab Olahraga se Kabupaten Solok karena tanpa Pencab, KONI tentu tidak bisa berbuat banyak.

Rudi Horizon dalam sambutannya menjelaskan bahwa organisasi KONI berfungsi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia, membina dan memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa, serta kemasyarakatan. Untuk itu, Rudi meminta kepada semua pihak untuk terus bergandengan tangan, bahu membahu demi kemajuan olahraga Kabupaten Solok kedepannya. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Solok beserta seluruh jajaran SKPD dan DPRD Kabupaten Solok, yang selama ini sangat banyak membantu dari program-program KONI Kabupaten Solok”, ujar Rudi disela sambutannya. Selanjutnya, Rudi meminta kepada seluruh insan olahraga se-Kabupaten Solok untuk menjadikan momen awal kebangkitan dan kejayaan olahraga se-Kabupaten Solok.

 “Sebelumnya saya ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Solok atas keterlambatan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Solok, karena butuh waktu melaksanakan demokrasi musyawarah, mufakat dan mencari kesamaan pendapat”, ujar Syaiful, SH, M.Hum diawal sambutannya. Syaiful juga mengingatkan untuk kepada pengurus KONI untuk membangun solidaritas ogranisasi, kebersamaan serta kekuatan komunikasi. Syaiful juga menyampaikan bahwa tidak ada visi dan misi dari KONI Kabupaten Solok, akan tetapi yang ada hanya visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. KONI Sumbar sesuai dengan kewenangan memberikan perhatian kepada atlit dan meminta kepada KONI Kabupaten Solok agar memberikan semangat bagi atlit yang ikut kejuaran, serta  jika mereka berhasil di tingkat nasional dapat menjadi kebanggaan bagi daerah.

Diawal sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang dilantik. Selain itu, Bupati berharap kepada pengurus KONI yang baru dilantik, untuk dapat menyusun program kerja yang sesuai dengan program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Selain itu, Bupati meminta kapada pengurus, untuk dapat membagi tugas sesuai dengan bidangnya, agar tidak ada tugas yang menumpuk. Bupati mengingatkan, jika nanti ditemui ada orang-orang yang tidak sportif maka tidak perlu menjadi pengurus olahraga, karena orang yang berada dalam kepengurusan olahraga harus memiliki kejujuran dan mempunyai integritas yang tinggi. Diakhir sambutannya Bupati  berharap kepada pengurus KONI Kabupaten Solok yang baru ini, agara kabupaten solok dapat menjadi juara umum pada ajang Porprov  yang akan datang, sehingga Kabupaten Solok menjadi nomor satu di Sumatera Barat pada bidang olahraga.

Berikut Daftar Nama Pengurus KONI Kabupaten Solok yang dilantik periode 2020- 2024 :

Ketua umum

Rudi Horizon

Wakil Ketua umum 1

Yotiswandi, SE

Wakil Ketua umum 2

Drs. Dasril

Wakil ketua umum 3

Yurhadilis, SH

Wakil Ketua umum 4

Rafles Eka Putra

Bendahara umum

Hari Gusrinanda, SE

Sekretaris umum

Nefrizal SH, MH,

Wakil Sekretaris Umum

Irwan, SH

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment