Bupati Lepas Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Solok

By Kabupaten Solok 05 Jul 2019, 14:59:49 WIBAdat & Agama

Bupati Lepas Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Solok

Keterangan Gambar : Bupati Lepas Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Solok


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok secara resmi melepas para Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Solok, di Guest House Arosuka, Kamis (04/07). Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Solok H. Alizar Chan, Kepala KBIH, Kepala KUA Kabupaten Solok, para Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok, serta seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok.

Foto bersama Bupati dan Jemaah Calon Haji

Alizar Chan diawal sambutannya menyampaikan bahwa, jumlah Jemaah haji Kabupaten Solok pada tahun 1440 H/ 2019 M saat ini mencapai 202 orang. Jemaah haji termuda kali ini, atas nama Ananta Wijaya Darlis berumur 22 tahun yang berasal dari selayo, dan jemaah haji tertua atas nama Ramaniah Husin Pulan bermur 88 tahun yang berasal dari Arosuka. “Sebelum keberangkatan, kami sudah melakukan pembinaan bagi calon jemaah haji, yaitu pembinaan manasik mandiri yang dilaksanakan oleh KBIH yang ada di Kabupaten Solok”, tambah Alizar menjelaskan. Alizar juga menyebutkan bahwa, pembinaan manasik dilakukan dengan operasional penyelenggaraan Haji yang dilaksanakan sebanyak 10 kali, yang dilaksanakan sebanyak 8 kali di kecamatan, dan 2 kali di kabupaten. Jemaah haji Kabupaten Solok yang akan berangkat pada tanggal 9 Juli 2019 mendatang, tergabung dalam kloter IV embarkasi Padang, yang terdiri dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan dan Kota Padang, dan dijadwalkan sampai kembali di BIM  pada tanggal 21 Agustus 2019.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak/ibu calon jemaah haji, yang telah diberi kesempatan oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci. Bapak dan ibu adalah orang yang beruntung karena tidak semua orang memperoleh kesempatan untuk menjalankan ibadah haji, ada yang terkendala dengan masalah biaya, administrasi dan ada yang memang belum terpanggil hatinya”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati berharap kepada para jemaah untuk meniatkan hati melaksanakan Ibadah dengan sebaik-baiknya, dan pada saat pelaksanaannya nanti para jemaah dapat menambah ilmu agama, serta mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, serta memperoleh Haji yang Mabrur. Diakhir sambutannya Bupati berpesan agar para calon jemaah haji, selalu menjaga kekompakan dan bersamaan dalam menjalankan ibadah, serta selalu menjaga kesehatan, dikarenakan cuaca dan iklim di tanah air sangat berbeda dengan cuaca di tanah suci. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • eraruuq

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article
  • EyePem

    <a href="https://kamagra50.com/">kamagra</a&g t; ...

    View Article
  • uzegaqeyipamo

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin 500mg <a ...

    View Article
  • etobyatiop

    http://mewkid.net/buy-amoxicillin/ - Amoxicillin <a ...

    View Article