Bupati Resmikan Mesjid Darussalam, sekaligus Peringati 10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11

By Kabupaten Solok 13 Jun 2019, 14:22:30 WIBPendidikan

Bupati Resmikan Mesjid Darussalam, sekaligus Peringati 10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11

Keterangan Gambar : Bupati Resmikan Mesjid Darussalam, sekaligus Peringati 10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11


 (Arosuka)-Kominfo. Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, meresmikan Mesjid Darussalam, sekaligus memperingati Milad ke-10 Tahun Pondok Pesantren Gontor Kampus 11, di Nagari Sulit Air, Jumat (07/06). Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Dewan Da'wah Risalah DDR Dr. H. M. Amin Nurdin, Ketua Umum DPP SAS H. Syamsudin Muchtar. Hadir mendampingi Bupati, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Forkompimcam Kecamatan X Koto Diatas, Camat X Koto Diatas, serta Tokoh masyarakat serta para perantau Nagari Sulit Air.

Bupati Resmikan Mesjid Darussalam

Ir. Nirbas Salim Dt. Polong Kayu, selaku panitia peresmian Mesjid Darussalam diawal sambutannya menyampaikan bahwa, dana yang digunakan dalam pembangunan Mesjid Darussalam diperoleh dari Yayasan Pondok Pesantren sebesar 545 Juta Rupiah, sumbangan dari Prof. dr. Yurnalis Uddin sebesar 500 Juta Rupiah, serta dari para donatur dan perantau. Dana yang terkumpul untuk pembangunan mesjid ini berjumlah 3 Milyar, 74 Juta Rupiah. Nirbas juga menyebutkan bahwa, Pondok Modern Gontor Kampus 11 pada tahun 2019, sudah memiliki santri sebanyak 150 orang.

 

Dalam sambutannya, ketua umum DPP SAS H. Syamsudin Muchtar menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak,yang telah ikut mendukung dan membantu pembangunan pondok pesantren. Syamsudin berharap, agar Kampus Gontor dapat bersaing dengan pondok pesantren lainnya. “Kami DPP SAS siap menyokong serta berdedikasi demi pembangunan kampung halaman”, tegas Syamsudin mengakhiri sambutannya.

Bupati Solok saat Menyampaikan sambutannya

“Terimakasih saya ucapkan kepada Ponpes Gontor, yang telah memberikan corak positif terhadap laju perkembangan pendidikan di Sumatera Barat”, ungkap Bupati mengawali sambutannya. Bupati menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Solok terus berupaya dan senantiasa memberi dukungan terhadap pengembangan lembaga pendidikan di Pondok Pesantren Modern Gontor. Bupati berharap, dengan peresmian Mesjid Darussalam ini, akan terbentuk para santri yang agamis. Bupati juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok baik yang berada di nagari, maupun di perantauan untuk menyekolahkan anaknya di Ponpes Gontor Kampus 11. Bupati juga berharap kepada Pondok Modern Gontor, untuk menjadi kebanggaan Kabupaten Solok, karena pondok pesantren saat ini, sangat berperan penting bagi umat dalam mencetak generasi berkahklakul karimah. (admin)



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat anda tentang pelayanan publik di kabupaten solok?
  Sangat Buruk Sekali
  Kurang
  Cukup
  Baik
  Sangat Baik Sekali
  sangat bagus sekali

Komentar Terakhir

  • ovnmoujiximki

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Amoxicillin Online <a ...

    View Article
  • elonujjipic

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin <a ...

    View Article
  • Arianto

    Kapan dibayarkan bpnt november 2019 ...

    View Article
  • edqavexpu

    http://mewkid.net/where-is-xena/ - Buy Amoxicillin Online Without Prescription <a ...

    View Article