Bupati Resmikan Mushalla Nurul Ihsan Jawi-Jawi Menjadi Mesjid

By Kabupaten Solok 29 Jul 2020, 16:01:12 WIBPemerintahan

Bupati Resmikan Mushalla Nurul Ihsan Jawi-Jawi Menjadi Mesjid

Keterangan Gambar : Bupati Resmikan Mushalla Nurul Ihsan Jawi-Jawi Menjadi Mesjid


 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Jorong Tangah Padang Nagari Jawi-Jawi, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM didampingi Kakan Kemenag Drs. Alizar, M.Ag, meresmikan dan mengalihkan fungsi Mushalla Nurul Ihsan menjadi mesjid. Hal ini dilaksanakan karena sebelumnya, di Jorong Tangah Padang belum memiliki mesjid, serta sudah diterbitkannya SK Bupati Solok. Turut hadir Kabag Kesra Ahpi Gusta Tusri, Camat Gunung Talang Misran, Wali Nagari Jawi-Jawi Laswir, serta Forkopimcam.

Sakar Soeib selaku panitia pelaksana kegiatan, dalam laporannya menjelaskan, Mesjid Nurul Ihsan merupakan mesjid ke 323 di Kabupaten Solok. Selain dialihkanfungikan menjadi mesjid, juga dilakukan renovasi tempat ibadah dan berwudhunya, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat melaksanakan ibadah. Sakar berharap agar mesjid ini menjadi tempat bagi masyarakat untuk memperoleh nilai ibadah menjadi lebih baik, serta menyemarakkan kegiatan agama di lingkungan masyarakat sekitar.

Saya sangat berterimakasih kepada Bupati yang selalu memberikan perhatian lebih di bidang agama, sehingga saat ini kita meresmikan alih nama mushalla menjadi mesjid”, ujar Alizar diawal sambutannya. Alizar menyebutkan, saat ini di Kecamatan Gunung Talang terdapat 35 mesjid, 19 mushala dan 98 surau. Dengan dialihkannya mushalla menjadi mesjid, maka untuk kedepan masyarakat di wilayah Jorong Tangah Padang sudah dapat melaksanakan shalat jumat di Masjid Nurul Ihsan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati memberikan apresiasi kepada keinginan masyarakat Tangah Padang Jawi-Jawi yang ingin memiliki mesjid. Bupati menyebutkan bahwa pemerintah daerah akan selalu mendukung berbagai kegiatan keagamaan demi kemaslahatan umat. Bupati berharap dengan adanya penambahan masjid, diharapkan dapat menambah tingkat jemaah yang melaksanakan ibadah di mesjid, terurama pada pelaksanaan Shalat Jum’at. Bupati meminta kepada masyarakat untuk menjadikan mesjid sebagai salah satu sumber ajaran agama dengan membentuk berbagai kegiatan agama, mengembangkan fungsi mesjid sesuai dengan kebutuhan masyarakat, serta membentuk program untuk pengembangan ilmu di mesjid .

Setelah acara peresmian, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Sholat Jum’at perdana di Mesjid Nurul Ihsan dengan Katib Jumat Kakan Kemenag Drs. Alizar, M. Ag. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment