Bupati Resmikan Surau Pasie Menjadi Mesjid Asy-Syuhada

By Kabupaten Solok 26 Nov 2020, 09:57:19 WIBAdat & Agama

Bupati Resmikan Surau Pasie Menjadi Mesjid Asy-Syuhada

Keterangan Gambar : Bupati Resmikan Surau Pasie Menjadi Mesjid Asy-Syuhada


 

            (Arosuka)-Kominfo. Surau yang selama ini dikenal dengan nama Surau Pasie yang terletak di Jorong Koto Panjang Nagari Muaro Paneh, akhirnya pada Jum’at (20/11) diresmikan oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menjadi Mesjid Asy-Syuhada. Turut hadir pada peresmian ini perwakilan dari Kakan Kemenag, Camat Bukit Sundi, Wali Nagari Muaro Paneh Feri Efendi, serta para tokoh masyarakat Nagari Muaro Paneh.

Selaku panitia pelaksana, Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok beserta rombongan yang telah menyempatkan hadir dalam acara peresmian Surau Pasie menjadi Masjid Asy-syuhada ini. Burhanudin menjelaskan, mesjid ini telah didirikan pada tahun 1941, yang status sebelumnya masih sebagai surau. Karena dinilai telah memenuhi syarat sebagai mesjid maka surau ini kemudian diresmikan sebagai mesjid ke 10 di Nagari Muaro Paneh. Burhanudin berharap agar mesjid ini dapat meningkatkan kualitas ibadah serta ketakwaan masyarakat Nagari Muaro Paneh.

Diawal sambutannya, Bupati mengapresiasi masyarakat dan perangkat nagari, karena telah mengubah status surau menjadi mesjid.  Bupati yakin, semakin banyak masjid di nagari maka akan semakin banyak juga orang yang akan shalat sehingga dapat meningkatkan syiar agama Islam di lingkungan masyarakat Nagari Muaro Paneh. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Muaro Paneh untuk menghidupkan kembali kegiatan subuh berjamaah, dan magrib mengaji. “Ini Merupakan Masjid yang ke 329 di Kabupaten Solok, saya berharap perangkat nagari dan tokoh masyarakat Muaro Paneh, dapat meningkatkan perhatian khususnya kepada mesjid”, ujar Bupati diakhir sambutannya. (admin)

 

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment