Bupati Resmikan Taman Panorama Danau Kembar

By Kabupaten Solok 25 Feb 2020, 15:22:37 WIBPariwisata

Bupati Resmikan Taman Panorama Danau Kembar

Keterangan Gambar : Bupati Resmikan Taman Panorama Danau Kembar


 

 

            (Arosuka)-Kominfo. Bertempat di Puncak Panorama Danau Kembar, Sabtu (22/02), Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM melaksanakan penyerahan, sekaligus peresmian bantuan perbaikan Taman Panorama Danau Kembar. Turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Muliadi Marcos, SE, MM, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok, Camat Danau Kembar Eka Putra, Inisiator Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar Andrinof A, Chaniago yang juga merupakan Mantan Komisaris Utama BRI, Pimpinan BRI Kanwil Padang Syamsul Arifin, Kepala BRI Cabang Solok Gokma Dame Hutagaol, serta Ketua Forum Minang Maimbau Fahmi Idris.

Foto bersama di Spot Selfie Panorama Kembar

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyrakat dalam mendorong pembangunan Taman Panorama Danau Kembar, mudah-mudahan dengan adanya spot baru di Taman ini, dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung”, ujar Syamsul Arifin diawal sambutannya. Syamsul menilai, sektor Pariwisata merupakan salah satu roda penggerak perekonomian masyarakat dan daerah.

Bapak Andrinof A. Chaniago, dalam sambutannya menyebutkan, Kabupaten Solok khususnya daerah Danau Kembar, merupakan salah satu potensi wisata yang hendaknya dapat dikembangkan dengan baik serta harus diperhatikan. Proses pengembangan ini merupakan awal dari pembangunan dan kemajuan Taman Panorama Danau Kembar. Dalam mewujudkan pengembangan pariwisata ini, sangat dibutuhkan kepedulian dan partisipasi aktif dari pemerintah dan masyarakat, serta adanya kesadaran kita semua untuk menjaga keadaan lingkungan sekitar.

Andrinof mengaku bahwa, dirinya rutin mengunjungi Panaroma Danau Kembar ini, dan ide pembuatan spot menarik tersebut, sudah ada sejak beliau masih menjabat sebagai Komisaris Utama BRI beberapa saat yang lalu. Walaupun demikian Andrinof tidak ingin meninggalkan rencana untuk pengembangan kepariwisataan di daerah Danau Kembar, yang diwujudkan dengan bantuan pembangunan Taman Panorama Danau Kembar.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Andrinof dan jajaran BRI, yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan Taman Panorama Danau Kembar, dengan membangun beberapa spot foto, dalam rangka meningkatkan minat kunjungan para wisatawan”, ungkap Bupati diawal sambutannya. Bupati menyebutkan, Ini bukan hal yang pertama, sebab sebelumnya juga sudah ada bantuan dari BRI berupa penataan kawasan Pesanggrahan Singkarak, memfasilitasi pelaksanaan festival dan event daerah. Bupati menilai, Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BRI (CSR) terhadap 4 pilar pembangunan Kabupaten Solok, terutama pada sektor ekonomi kerakyatan dan pariwisata.

Bupati juga menyebutkan bahwa untuk mewujudkan pembangunan pariwisata daerah, tidak hanya peran pemerintah saja, tetapi juga dibutuhkan peran dan partisipasi beberapa instansi terkait. Untuk itu Bupati berharap kepada BRI, agar tetap konsisten bersama dengan Pemda Kabupaten Solok. untuk pembangunan dan mewujudkan daerah yang maju. Diakhir sambutannya Bupati berpesan kepada para pengelola Panorama Danau Kembar bersama dengan masyarakat dan pemerintah nagari, untuk mengaplikasikan sapta pesona pariwisata, seperti keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan, yang merupakan pedoman dalam mengelola sebuah destinasi wisata. (admin)

 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment